Terkait Holywings di Jabar Ridwan Kamil Instruksikan Yana Mulyana-Bima Arya Ambil Tindakan Tegas

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Bandung – Saat ini kafe Holywings tengah menjadi sorotan publik, dengan munculnya kasus dugaan penghinaan dan penistaan agama atas konten promosinya yang mencatut nama Muhammad dan Maria hingga berbuntut pada permasalahan izin.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor, Bima Arya mengambil tindakan tegas terhadap perizinan kafe Holywings.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun telah mengambil langkah tegas dengan menutup seluruh kafe Holywings di Jakarta karena bermasalah dalam hal perizinan.

Di Jawa Barat sendiri, dua kafe Holywings yang berada di Kota Bandung dan satu lainnya di Kota Bogor. Saya harapkan di Bandung dan Bogor untuk ambil tindakan tegas,” ujar Kang Emil di Bandung, Selasa (28/6/2022).

“Kewenangan mengenai izin kalau Jakarta ada di gubernur, Kalau di luar Jakarta kewenangan izin hiburan hotel restoran ada di Bupati dan Walikota”.

Walau begitu, Sebelum mengambil langkah tegas, pihaknya meminta Yana Mulyana dan Bima Arya terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap dugaan pelanggaran izin, apakah sudah sesuai atau justru belum sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dari pemerintah setempat.

Jika secara aspek hukum dan kepatutan ada pelanggan, Imbauan saya pada Bima Arya dan Pak Yana “Tndak Tegas, tegasnya.

Pemerintah Kota Bandung hari ini berencana memanggil manajemen Holywings. Ada dua kafe Holywings di Bandung dan keduanya tengah jadi sorotan menyusul kasus dugaan penghinaan dan penistaan.

“Hari ini pemanggilan dilakukan pihak Pemkot dan Aparat sekali saja. Nanti diperiksa terhadap izin dan juga soal SARA-nya,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa (28/6/2022).

(cfr).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *