Salut Dengan Sifat Kejujuran Satpol PP Yuri Masriady Berhati Mulia

MahesaMediaCenter, Pekanbaru – Kejujuran boleh jadi sudah menjadi suatu hal yang langka pada zaman saat ini. Banyak orang yang justru menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Tengok saja seperti kasus-kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi yang menjerat para pejabat di negeri ini.

Para pejabat negara dan pihak swasta kongkalikong untuk mencuri uang rakyat. Namun, bukan berarti kejujuran sudah punah dari muka bumi. Masih banyak juga kisah orang jujur yang tak silau harta dan langung mengembalikan barang yang bukan miliknya.

Kisah-kisah ini justru datang dari orang-orang yang memiliki hati mulia, berikut kisah nyata yang kami rangkum dibawah ini.

Sebuah sepeda motor jenis Mio GT ditinggal pemiliknya di Luar Perkantoran Gubernur Provinsi Riau tepatnya di depan kantor Inspektorat Provinsi Riau, Pada Jum’at sore menjelang magrib (7/2/2022) .

Sesaat kemudian, Kami dihampiri anak muda dan seorang bapak yang sedang mencari motor yang terparkirkan di luar kantor tersebut yang sudah tidak ada lagi,” ujar Begitu info yang kami dapatkan di lapangan

Begitu ada info yang kehilangan tersebut, kami juga membantu berusaha untuk mencarikan motor yang ditinggalkan pemiliknya tersebut kedalam kantor gubernur riau.

Dijalan kami bertemu petugas jaga kantor dan menanyakan keberadaan motor tersebut, dan petugas mengarahkan kami untuk kedalam yang sdh diamankan petugas Satpol PP Bernama Yuri Masriadi tersebut.

Dari keterangan di lokasi Petugas Satpol PP tersebut berinisiatif Mengamankan Motornya Ke dalam Kantor Gubernur Riau.

“Jadi kami amankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”cakapnya

Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kejujuran petugas yang dengan sigap mengamankan kendaraan sepeda motor itu ke dalam kantor gubernur Riau, dan kami juga sampaikan kepada bapak Gubernur Riau melalui pimpinan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau untuk dapat memberikan penghargaan dan apresiasi anggotanya yang jujur seperti ini yang sudah mengangkat citra dan kejujuran anggota dalam melaksanakan tugasnya” ujar Iwan Barak Sapaan Akrabnya

Kami pun mengimbau kepada masyarakat yang bekerja dikantor atau mengurus keperluannya agar lebih waspada lagi dalam memarkirkan kendaraannya diluar dan jika melihat atau mengetahui adanya tidak kriminal kejahatan di lokasi sekitar kantor untuk segera melapor ke pihak penjaga kantor gubernur atau polsek terdekat seperti yang telah dilakukan oleh anggota Satpol PP Provinsi Riau tersebut.. Ljt. (A.Sianturi)

Related posts