Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama, Danrindam XII/Tpr Serahkan Hewan Qurban

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Singkawang – Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi untuk diqurbankan dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah / 2022 Masehi bertempat di Masjid At-Tarbiyatuttaqwa Mako Satdik Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang Sedau Kota Singkawang. (Minggu, 10/7/2022)

Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C. S.E., M.Han., menyerahkan satu ekor sapi kepada Kapten Inf Wowo selaku Ketua Panitia Perayaan Idul Adha Rindam XII/Tpr. Acara penyerahan hewan qurban dihadiri para Pejabat Utama Rindam XII/Tpr.

Danrindam XII/Tpr, mengatakan, ada empat makna yang terkandung dalam Idul Adha kali ini. Yaitu pertama, sebagai umat Islam kita dapat mengikuti keimanan nabi Ibrahim yang patuh dan taat kepada perintah Allah SWT.

Kedua, jadilah kita seperti sosok seperti nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tua. Ketiga, dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menyembelih hewan kurban hendaknya melaksanakan tanpa ragu-ragu tulus dan ikhlas.

“Kemudian, keempat memberikan pesan moral yang baik kepada golongan fakir miskin untuk menghilangkan jurang pemisah antara kaya dan miskin,” kata Danrindam.

Oleh karena itu, Danrindam XII/Tpr berharap, makna kurban ini dapat diaktualisasikan oleh seluruh Prajurit dan PNS Rindam XII/Tpr dalam pelaksanaan tugas sehari-hari melalui semangat rela berkorban demi satuan, rakyat dan negara. Serta menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama.

“Hal ini selaras dengan tema kali ini, Maknai Idul Adha 1443 H/2022 M dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban”.

“Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. Semoga Tuhan yang maha besar senantiasa melimpahkan taufik, hidayah dan rahmatNya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *