Pemerintah Pekon Cahaya Negri Bagikan Dana BLTDD Tahap II Tahun 2022

MahesaMediaCenter, Pekon Cahaya Negri – Pemerintah Pekon Cahaya Negri Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, di Balai Pekon Cahaya Negri melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahap II untuk kegiatan Bulan April, Mei dan Juni 2022.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedua kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 39 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan April, Mei dan Juni.

Dalam pembagian tersebut hadir PLT Peratin Pekon Cahaya Negri Aryulin Chandra, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa Lokal, LHP, serta Seluruh Yang Penerima Bantuan.

Dalam sambutan Plt Peratin Cahaya Negri Aryulin Chandra berpesan kepada 39 KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok, tentunya kebutuhan masyarakat meningkat. Kemudian kami berpesan kepada KPM sebagaimana sudah kami tuangkan dalam surat undangan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena kami Pemerintah Pekon tidak ingin warga masyarakat Pekon tersangkut masalah hukum.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 900.000, Ribu Per 3 Bulan April, Mei, Juni. sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Pekon Cahaya Negri hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. (Hijrah)

Related posts