Sertu Sugiyanto Berikan Penyuluhan Materi Di MTS YPPU di Desa karimunting

MahesaMediaCenter, Bengkayang Kalbar – Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa Sertu Sugiyanto Babinsa Karimunting Koramil 1202-06/Sungai Raya Kodim 1202/Singkawang memberikan materi menumbuhkan cinta tanah air dalam menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter, kepada siswa siswi murid baru Mts Yppu Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (18/7/2022) pagi

Sertu Sugiyanto Babinsa Karimunting mengatakan Pemberian materi menumbuhkan cinta tanah air adalah merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa siswi di sekolah Mts Yppu Karimunting yang mana merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian materi ini agar cinta tanah air, ucap Sugiyanto.

Tambahnya lagi kesempatan tersebut Babinsa Karimunting Sertu Sugiyanto mengatakan bahwa Perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Sertu Sugiyanto.

Lanjut dikatakannya, apabila siswa dan siswi sudah cinta tanah air, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuh Sugiyanto.

Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada negeri ini, Tutup Sertu Sugiyanto.

Sebelum mengakhiri pemberian materi tersebut Sertu Sugiyanto menghimbau dan mengingatkan kepada siswa siswi agar mentaati peraturan yang ada di sekolah Juga selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

(Tim Jurnalis)

Related posts