Warga Resah dan Protes Keberadaan Perusahaan Tambang Yang Ada di Pesisir Sungai Aek Sirahar

MahesaMediaCenter, Pakkat – Warga Desa Purba Bersatu, Purba Baringin dan Purba siAnjur Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara sedang resah.

Keresahan para warga masyarakat tiga Desa tersebut bermula atas kehadiran salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tambang batu alam sungai.

Lokasi operasional nya persis di Daerah Aliran Sungai Aek sirahar, sementara kiri kanan lokasi tambang merupakan sawah ladang pertanian masyarakat setempat.

Menurut laporan warga timbulnya keresahan mereka karena kuatir bila tambang batu di teruskan lahan pertanian mereka akan hilang dan longsor tergerus air sungai.

Saat ini warga masyarakat sekitar mengharapkan komunikasi dari pihak pengelola yg mengaku sudah mengantongi surat izin penambangan dari Pemerintah dan para warga meminta agar aktifitas dihentikan dulu perusahaan beroperasi sebelum ada kata mufakat dari warga setempat.

Demikian permintaan warga dan berharap Media Suara mabes ikut membantu masyarakat menyampaikan aspirasi mereka ke pihak terkait  oleh Redaksi.

Related posts