25 Bintara Remaja 47 Polri Lari Pagi Dan Oreiantasi Kewilayaan Bersama Kapolres Mura

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Musi Rawas –25 Bintara Remaja 47 Polri Tahun 2022, mengikuti orientasi kewilayaan di Mapolres Musi Rawas (Mura), sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (22/7/2022).

Salah satu kegiatan yang laksanakan adalah lari pagi diseputaran Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Lari pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono yang didampingi Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama, Kanit Tipidkor, Ipda Marliansyah dan Kanit I Satnarkoba, Ipda Eko serta personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono saat dikonfirmasi di Mapolres Mura sekira pukul 10.00 WIB, Jumat (22/7/2022) membenarkan kegiatan tersebut.

“Ini sengaja dilaksanakan bersama dengan personel Polres Mura mengajak 25 Bintara Remaja 47 Polri Tahun 2022, guna untuk mengikuti orientasi lari pagi,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, lari pagi ini dilakukan tidak lain untuk melatih fisik, kesehatan, jasmani para Bintara Remaja 47, sekaligus untuk perkenalan dengan lingkungan wilayah Kabupaten Mursi Rawas, “Serta untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

Masih menurut AKBP Gusti sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan Bintara Remaja yang baru lulus dan statusnya masih titipan Polda Sumsel sebelum ditempatkan di wilayah.

Sebanyak 25 orang Bintara tersebut merupakan putra daerah asli Kabupaten Mura, selama di Polres Mura, para Bintara Remaja akan diberikan pelatihan fisik, mental dan pengetahuan agar siap melaksanakan tugas apabila telah ditempatkan diwilayah nanti.

“Bintara Remaja ini harus kita jaga karena statusnya masih titipan Polda Sumsel. Untuk itu, Polres Mura, akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat, kuat mental dan akan di ajarkan pengenalan materi pengetahuan lima fungsi Kepolisian,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, adapun salah satu bentuk latihan bongkar pasang senjata, beladiri Polri dan pelatihan senam senjata serta penguatan lari serta memberikan pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT.

“Mereka disini harus mengikuti dan patuh terhadap aturan serta patuh terhadap pimpinan,” pungkas orang nomor satu di Polres Mura dengan senyum. (MSM-SS1)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *