Hijrah Saputra Selaku Kabiro MSM Kabupaten Pesisir Barat Mengajak Untuk Tetap Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Pilratin Serentak Tahun 2022

MahesaMediaCenter, Pesisir Barat – Hijrah Saputra Selaku Kabiro Media Suara Mabes Kabupaten Pesisir Barat mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Khususnya yang akan melaksanakan PilPratin Serentak Tahun 2022 untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat menjelang kontestasi Pemilihan Peratin Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022.

Menurut Hijrah, Dukung mendukung antar-kelompok tidak terhindarkan. Ironisnya, di antara mereka justru saling menghujat. Bila hal ini terus dibiarkan maka berpotensi terjadinya disharmonisasi antar masyarakat dan umat beragama.

“Persoalan politik adalah hal keduniawian, untuk itu kita tidak boleh berpecah gara-gara berbeda pilihan. Kalau umat islam pecah belah, nanti ada yang ‘tepuk tangan’. Jadi, jangan sampai PilPratin ini menjadikan kita saling hujat satu sama lain,” ujar Hijrah.

Pada kesempatan itu, Hijrah Saputra Selaku Biro MSM juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang berkembang di media sosial. Seperti banyaknya kabar hoax atau berita bohong

“Kita harus bertabayyun dulu bila menyikapi sebuah pemberitaan, selanjutnya kita kembalikan kepada Allah dan Rasulnya,” imbau Hijrah.

Terkait dengan PilPratin ia mengajak masyarakat agar beristikharah. Kemudian memohon kepada Allah dan minta petunjuk pilihan yang terbaiknya. Kita kembalikan kepada Allah, mana Pemimpin Pekon yang baik.

Hijrah pun kembali menekankan, agar Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Khususnya yang melakukan PilPratin agar tetap bersaudara meski berbeda pilihan politiknya. “Sudahilah berpolemik masalah berbeda pilihan. Jangan kita pecah belah gara-berbeda pilihan politik, urusan akhirat lebih penting daripada urusan duniawi,” pungkas Hijrah.(Hijrah)

Related posts