Masuki Hari Ketiga, Tim Sar Gabungan Terus Cari 5 Abk Kapal TB Rita 103 Yang Tenggelam

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Kalbar – Tim SAR gabungan dari Basarnas Pontianak, Lanal Ketapang, Airud Polres Ketapang, dan Polsek Kendawangan, terus mencari lima anak buah kapal (ABK) kapal TB Rita 103 yang dilaporkan tenggelam di perairan barat Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang pada hari rabu 20 juli 2022 lalu

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Kendawangan IPTU Ananda Gunawan menerangan bahwa kelima ABK yang belum ditemukan terkait insiden tenggelamnya kapal TB Rita 103 adalah Briyan AP, Pandu, Suyatno, Arnold, Sutrisno.

” Dari total 14 ABK Kapal TB Rita 103 tersebut, sebanyak 8 ( Delapan ) orang sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan keadaan selamat, 1 ( satu ) orang yaitu Nahkoda Kapal dengan nama Heru Widiyanta ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan 5 ( lima ) ABK lainnya masih belum ditemukan ” Ujar Kapolsek Kendawangan IPTU Ananda Gunawan, Sabtu (23/07/2022).

Mereka yang selamat yakni Subali, Manotar, dan Ruslan, Kadir Ali, Paulus, Safrudin, Abdullah, dan M. Suprapto. Sebelumnya, Kapal TB Rita 103 dilaporkan tenggelam di perairan barat kendawangan Kabupaten Ketapang. Kapal tersebut berlayar di perairan Kendawangan dan diperkirakan mengalami insiden tenggelam pada hari rabu 20 juli 2022.

“ Informasi tenggelamnya kapal TB Rita 103 yang diterima Polsek Kendawangan langsung kita tindak lanjuti dengan berkoordinasi bersama Lanal Ketapang serta pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya pencarian korban serta membuat posko Informasi ” katanya

Pada hari ketiga pencarian yaitu hari Jumat 22 Juli 2022 sekira pukul 14.10 wib, tim SAR menerima informasi adanya penemuan mayat laki laki yang mengapung di sekitar perairan dekat tenggelamnya kapal dimana saat dilakukan evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kendawangan, diketahui identitas mayat adalah nahkoda kapal TB Rita 103 yang tenggelam yatu sdr Heru Widiyanta.

“ Untuk pencarian hari ini, kita belum menemukan lima ABK kapal TB Rita 103 yang masih hilang, dan akan kita lanjutkan esok hari minggu dengan memperluas area pencarian, semoga kelima ABK yang masih hilang tersebut, dapat kita temukan dalam keadaan selamat ” Tutup Kapolsek.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *