Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono Leadership Yang Islami Lakukan Giat Safari Subuh Ke-Masjid At-Mutakim Desa Pedang

MediaSuaraMabes, Musi Rawas – Program sekaligus Inovasi Baru Subuh Keliling Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Suling Bedulur), Polres Mura, terus digalakkan diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kali ini yang menjadi tujuan Suling Bedulur, yakni Masjid At-Mutakim di Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rwaws Provinsi Sumatera Selatan, Senin (25/07/2022).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono membenarkan, kalau Suling Bedulur hari ini dilaksanakan di Masjid At – Mutakin di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

“Sedangkan, untuk kepolsek – polsek, program Suling Bedulur dilaksanakan diwilayah hukum polsek masing-masing,” ujar AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menambahkan, Suling Bedulur ini digelar tidak lain dilaksanakan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME), guna untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni.

“Sehubungan dengan perihal tersebut, maka dilaksanakan Suling Bedulur oleh Polres Mura dan Polsek Jajaran dengan cara melaksanakan shalat subuh keliling atau Safari Subuh ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Mura,” jelas AKBP Gusti

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, Bedulur sendiri mempunyai Filosofis Jargon Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Bedulur) dan Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Dimana artinya, Berempati yakni mampu memahami perasaan dan pikiran orang lain, Peduli yakni mengindahkan memperhatikan menghiraukan, Tulus yakni sungguh dan bersih hati benar-benar keluar dari hati yang suci, Responsif yakni cepat merespons, cepat menanggapi, tergugah hati, memberikan tanggapan,” ucap AKBP Gusti sapaan akrabnya.

Kapolres menambah, rangkaian giat program Suling Bedulur, melaksanakan shalat subuh secara berjamaah bersama masyarakat setempat, selesai pelaksanaan shalat subuh dilanjutkan ramah-tamah dan mendengarkan informasi dan keluhan dari masyarakat setempat.

“Selain itu, Kapolres menyampaikan himbauan dan ajakan untuk selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif dan dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutup perwira berpangkat melati dua ini. (MSM-SS1)

Related posts