Rakerprov III IARMI Jakarta dibuka Wagub Ariza Patria dan di hadiri Ditjen Pothan, BNPT, Kodam Jaya, Kesbangpol dan Kasatpol PP DKI Jakarta

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Jakarta – Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) DKI Jakarta menggelar hajat organisasi berupa Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang ketiga pada Minggu, 24 Juli 2022.

Organisasi kader bela negara ini yang Basis keanggotaan nya terdiri dari para alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) ini di wilayah ibukota Jakarta ini terbilang cukup eksis. Terutama saat sedang hebat-hebatnya pandemi covid-19 melanda.

Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) DKI Jakarta yang saat ini dipimpin oleh H. Arifin Laisa sebagai Ketua Pelaksana Tugas (PLT) dan Erwin H Al-Jakartaty selaku Sekretaris Plt ini, cukup eksis melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti Donor Darah, Pembagian Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, penanaman pohon hingga khitanan massal.

Dan menjelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi yang Keempat, DPP IARMI DKI Jakarta menggelar Rakerprov yang bertujuan sebagai forum silaturahmi dan konsolidasi menjelang masa suksesi kepemimpinan organisasi berikutnya.

Rakerprov III IARMI DKI Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria yang juga menjabat sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IARMI bersama-sama dengan H. Zulkifli Hasan (Menperindag RI) selaku Ketua Umum DPN IARMI.

Pembukaan acara Rakerprov yang di gelar di lt 22 Balaikota DKI Jakarta ini dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Fransis Wawengkang, Dir Radikalisasi BNPT, Prof. DR. Irfan Idris, Kasubdit Subdahab Dirjenpothan Kemenhan Kol Lek Dewa Gede Agung Putra dan Kasubdit Belneg Kol (M) Rachmat Djunaedy, Kasatpol PP DKI Jakarta, H. Arifin dan Kasuban Kesbangpol Jakarta Pusat, Rachmat.

Selain dihadiri pula oleh sejumlah tokoh senior alumni menwa serta perwakilan IARMI Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Acara Rakerprov ini juga dihadiri oleh sekitar 350 orang pengurus dan anggota IARMI Se-Jakarta Raya yang terdiri dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) IARMI 6 wilayah kota plus DPK IARMI Bekasi, Depok dan Tangerang Sera turut hadir pimpinan Komisariat IARMI sebanyak 39 Komsat dari 54 Komsat yang tercatat. Komisariat Satuan (Komsat) adalah unit organisasi IARMI garda terdepan yang menghimpun para anggota IARMI yang berasal dari satu perguruan tinggi yang sama.

Dalam sambutannya Ariza Patria menegaskan bahwa “IARMI DKI Jakarta harus mampu bersinergi dengan stakeholder Jakarta lainnya dan bersama-sama pemprov membangun kota Jakarta dengan semangat bela negara yang tinggi. Turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta senantiasa aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam beraktivitas sosial,” ujar Wagub DKI Jakarta ini.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana Rakerprov III IARMI DKI Jakarta, Benyamin Hidayat mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan banyak pihak terutama pemprov DKI Jakarta atas terselenggaranya Rakerprov ini.

“Kami atas nama panitia dan keluarga besar DPP IARMI seDKI Jakarta menyampaikan terimakasih banyak kepada para pihak yang membantu terselenggaranya giat ini, para narasumber, pimpinan DPK dan Komisariat IARMI serta tentunya Pemprov DKI Jakarta. Semoga kita bisa terus bersinergi dan berkolaborasi sosial dalam banyak hal positif di masa depan,” demikian ujar Benyamin yang juga ketua DPK IARMI Jakarta Barat ini.

Rakerprov III DPP IARMI DKI Jakarta ini menghasilkan keputusan strategis keorganisasian berupa penetapan pelaksanaan Musprov, Penambahan DPK IARMI dan verifikasi jumlah Komisariat Serta seruan untuk setiap kepengurusan wilayah agar aktif menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan stakeholder lainnya serta unsur pemerintahan agar berkolaborasi aktif dalam mendukung jalannya pembangunan.**

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *