Kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Satsamapta Polres Kayong Utara

MahesaMediaCenter, Kayong Utara – Pada hari ini Sabtu, 30 Juni 2022 pukul 08.30 WIB, bertempat di ruang PPKO Polres Kayong Utara telah dilaksanakan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Samapta dengan tema: Tahapan Penggunaan Kekuatan dan Negosiasi Unjuk Rasa.

Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. didampingi oleh Kasatsamapta Kayong Utara Iptu H.W.T.M. Nababan, S.Ikom., Kasattahti Iptu Sutrisno. Kasipropam Ipda Suyadi dan Kasitipol Polres Kayong Utara.

Kegiatan Latkapuan tersebut diikuti peserta berjumlah 34 (tiga puluh empat) pers terdiri dari perwakilan setiap Subsatker (Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran) Polres Kayong Utara.

Kegiatan Latkatpuan tersebut sebagai terobosan kreatif dalam upaya Peningkatan Kemampuan hingga Polsek jajaran terjauh di wilkum Polres Kayong Utara secara realtime.

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. menegaskan bahwa Penggunaan Kekuatan dan Negosiasi Unjuk Rasa tidak hanya dikuasai oleh pers Satsamapta tetapi wajib bagi seluruh Personel Polres Kayong Utara, dan perlunya dilatih secara rutin sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pilkades serentak Kabupaten Kayong Utara.
Kegiatan Latkatpuan wajib dilaksanakan secara bergantian/continue sebagai kegiatan rutin setiap minggu dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polres Kayong Utara terkait tugas dan fungsi kepolisian masing-masing Bag, Sat, Si sebagai unsur pendukung bagi pimpinan, pengawas dan pembantu pimpinan.

Related posts