Bupati Sigi Menyambut Kunjungan Kepala BNPB RI Di Sulawesi Tengah

MahesaMediaCenter, Palu – Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Danrem 132/Tadulako, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Bupati Parigi Moutong serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah menyambut langsung kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M beserta jajaran di Bandara SIS Aljufri Palu Minggu 31 Juli 2022, Sulawesi Tengah.

Kunjungan Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos dalam rangka meninjau langsung kondisi pasca bencana banjir di Torue Kabupaten Parigi Moutong yang menelan korban jiwa dan beberapa orang lainnya dilaporkan hilang masih dalam pencarian,

Di samping itu, kunjungan Kepala BNPB RI ini juga untuk memastikan pelaksanaan penanganan darurat bencana banjir bandang dapat berjalan dengan baik dan memprioritaskan kepada keselamatan masyarakat, serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga terdampak.

Bupati Sigi mengucapkan selamat datang Kepala BNPB RI bersama Jajarannya dan berkesempatan melakukan diskusi dengan kepala BNPB RI terkait penanganan bencana di Kabupaten Sigi. Selanjutnya Bupati Sigi juga menyerahkan proposal terkait penanganan Rehabilitasi & Rekonstruksi di Kab. Sigi yang diterima langsung oleh Kepala BNPB RI yang tentunya akan segera ditindaklanjuti oleh Kepala BNPB RI sekembalinya dari kunjungan di Sulawesi Tengah.

Related posts