Cinta Generasi Muda Musi Rawas: Kasat Narkoba Polres Mura AKP Herman Junaidi Sosialisasikan Tentang Bahaya Narkoba Ke Sekolah

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Musi Rawas – Satuan Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), terus berupaya untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Mura dari ancaman sekaligus bahaya narkoba.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, dengan terjun langsung kesekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polres Mura.

Kali ini, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, terjun langsung kesekolah dan menjadi pembina upacara di SMA Negeri 8 di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Senin (1/8/2022).

Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi menyampaikan bahwa sengaja menjadi pembina upacara untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Mura dari ancaman sekaligus bahaya narkoba.

“Saya mewakili bapak Kapolres bersama anggota Satnarkoba Polres Mura, sengaja datang kesekolah-sekolah dalam hal ini di SMA Negeri 8 Kabupaten Mura, untuk mensosialisasikan tentang bahaya nya narkoba,” kata Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba juga mengatakan, narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar, bahkan sebaliknya, masa depan mereka bisa suram serta hancur dan karena nantinya bisa masuk kedalam penjara, bahkan mengalami kematian jika sampai over dosis.

“Karena itu, mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba, (Prestasi Yes Narkoba No),” ujar AKP Herman dengan penuh semangat.

Dalam sosialisasi itu, AKP Herman juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang lainnya bagi generasi muda, ditambah lagi, himbauan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan ajakan untuk melaksanakan Vaksinasi.

Sementara itu, salah seorang siswi di SMA Negeri 8, Anindiya menyambut baik adanya sosialisasi tersebut. Melalui kegiatan itu, dia mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai bahaya nya narkoba dan dampaknya yang sangat besar bagi kehidupan.

“Saya berjanji tidak akan menggunakan narkoba, dan akan mengajak teman-teman saya untuk menyuarakan anti narkoba,’’ kata Anindiya.

Sementara itu guru di SMA Negeri 8 Kabupaten Mura, pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sat Narkoba Polres Mura yang telah memberikan sosialisasi bahaya narkotika kepada para anak didiknya.

‘’Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi. Ini langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba dan memutus mata rantai peredaran narkoba,’’ kata salah satu guru. (Habib)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *