Dafit Dan Ani Senang Sekolah Di SMAN 1 Pemali, Sebut Banyak Fasilitas Dan Asah Skill

MahesaMediaCenter, Beltim – Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka tidak hanya memberikan pendidikan akademis bagi para siswa. Melainkan juga melatih kemampuan soft skill bagi siswa.

Beasiswa pendidikan ini menyasar para siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi. Program kelas beasiswa dengan sistem boarding ini telah dimulai sejak tahun 2000 silam.

Melalui program kelas beasiswa ini, PT Timah Tbk berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di lingkar tambang.

Salah satu siswa kelas Beasiswa PT Timah Tbk, Muhammad Dafit merasa beruntung bisa lulus program kelas beasiswa PT Timah Tbk Ini.

Remaja asal Manggar Belitung Timur ini sekarang sudah duduk di kelas 12 alias jenjang terakhir.

Dia bercerita selama dia bersekolah di sana berkat beasiswa PT Timah, semuanya sesuai dengan ekspektasinya. Dafit menyebut seluruh proses keperluan belajar, termasuk kebutuhan jasmani dan rohani ditanggung sepenuhnya oleh PT Timah.

“Jadi di sini Dafit bisa mengeksplor diri, fokus dengan pelajaran dan banyak mendapatkan softskill-sofskill yang sangat berguna bagi Dafit nantinya setelah lulus,” kata putra dari Dadang Syahrial dan Fitriani itu bercerita, Senin (31/7/2022).

Tak hanya itu, lelaki yang bercita-cita sebagai pengusaha itu mengatakan di asrama juga diajarkan bagaimana cara hidup mandiri dan disiplin supaya ke depannya bisa sukses.

“Di sini mindset kita akan terbuka dan jadi lebih dewasa dalam menghadapi sesuatu. Bagi adik-adik yang ingin sekolah di sini, tidak akan rugi sama sekali,” kata Dafit.

Senada dengan Dafit, Rezliani Salsabila juga menyatakan bahwa pembelajaran di SMA 1 Pemali sangat menyenangkan. Walaupun di awal kemarin harus penyesuaian dengan pembelajaran online tapi itu tidak menghalangi sedikitpun semangatnya belajar apalagi diajar oleh guru yang sangat nyaman.

“Jujur, selama di asrama, mental dan karakter saya perlahan terbentuk menjadi lebih siap untuk terjun ke dunia luar,” kata Ani yang bercita-cita sebagai dokter.

Putri dari Rezandi dan Elin Munzilin itu mengatakan di sekolah itu juga banyak kegiatan dan organisasi yang bisa diikuti untuk menunjang perkembangan berpikir dan berorganisasi.

“Di kelas 12 ini kami sudah dapat banyak ilmu dan pengalaman berorganisasi. Semoga makin banyak adik-adik yang setelah SMP nanti bergabung bersama kami di SMAN 1 Pemali,” ajak Ani asal SMPN 1 Gantung Belitung Timur itu.(Ramli).

Related posts