SEKDA Buol Menghadiri Acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke – 29 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

MahesaMediaCenter, Buol – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhammad Sufrizal M Yusuf, MM, menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke – 29 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at. Malam 29 juli 2022 lalu, di arena Astaka Bukit Halimun Kompleks kantor Bupati Banggai Sulawesi Tengah.

Sekda Buol Suprizal Jusuf, puas dengan capaian para peserta kafilah kabupaten buol.Dengan prestasi yang dicapai oleh para peserta yang telah mengikuti MTQ dikabupaten banggai sekretaris kabupaten buol suprizal jusuf merasa ini adalah hadiah istimewa kepada pemerintah dan masyarakat kabupaten buol.

Hal ini dikatakannya karena kabupaten buol menampilkan para peserta asli dari buol tanpa ada peserta yang diambil dari luar daerah.

Sekretaris Kabupaten Buol Drs. Moh. Suprizal M. Jusuf, MM mengatakan ini suatu kebanggaan atas capaian Prestasi Para Peserta, meskipun masi berada pada Peringkat 10 besar yakni urutan ke 9 (sembilan ) dari 13 Kabupaten Kota yang mengikuti ajang tersebut. Namun, hampir semua peserta mendapatkan prestasi dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hanya mencapai pada juara harapan.

Suprizal menambahkan capaian ini adalah kado istimewa kepada masyarakat buol, meskipun dengan keterbatasan, peserta tampil dengan maksimal, Ini dibuktikan dengan salah satu peserta kita pada cabang tilawah qori atas nama rasman bisa mewakili kabupaten buol dan propinsi sulawesi tengah pada MTQ tingkat nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan tahun ini.

“Saya berharap di MTQ tahun depan nanti kabupaten buol bisa meraih peringkat pertama pada MTQ ke-30 di Kota Palu,” tutupnya

Penutupan MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah Drs Ma’mun Amir, Sekaligus menutup secara resmi MTQ yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. Turut mendampingi, Bupati Banggai ,Wakil Bupati Banggai , Para Bupati dan Walikota ,Sekda Se – Sulawesi tengah serta Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi  Sulawesi tengah, Kemenag Kabupaten /Kota Ketua Dewan Hakim, dan Perwakilan LPTQ Provinsi Sulteng serta para Kafilah.

Related posts