Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Laksanakan Pembinaan Teritorial, Dengan Mendampingi Tim Bola Voly Putri Bertanding

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Paniai – Agar tim bola Volly dari warga binaan tetap semangat Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Sertu La Yamin melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan mendampingi tim bola Volly Putri Kampung Bapouda yang sedang bertanding dalam rangka Danramil Cup bertempat di Lapangan Karel Gobai Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. Rabu (10/8/2022).

Pada kesempatan itu, Sertu La Yamin mengatakan, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan serta memberikan motivasi dan strategi demi memenangkan dalam pertandingan, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” Kata Babinsa.

Babinsa menjelaskan kegiatan ini guna memberikan motivasi, agar setiap pemain harus disiplin, mengatur strategi serangan dalam mematikan bola ke area lawan, dan tehnik dalam pasing bola ke arah teman yang melakukan smesh serta mengandalkan blocking dari tiap pemain,”Arahan Babinsa kepada pemain yang sedang bertanding.

“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan dalam berolahraga,” ungkapnya.

Terbukti dengan adanya dorongan serta motivasi dari Babinsa yang berada di pinggir lapangan tim kami dari kampung Bapouda yang merupakan desa binaan, bisa memenangkan Pertandingan tiga Game langsung dengan skor 3-0 menang telak atas rivalnya dari kampung Aikai,” Ungkap Sertu La Yamin.

Kegiatan mendampingi tim bola Volly Putri Kampung Bapouda (Desa Binaan) yang sedang bertanding berjalan lancar dan aman. (DL)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *