Camat Wongsorejo Akan Di Demo warga dari 2 Desa

MahesaMediaCenter, Banyuwangi – Pemberitahuan surat penyampaian pendapat di muka umum perihal aksi demo yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 di halaman Kecamatan Wongsorejo resmi dilayangkan oleh lembaga LPBI- Investigator kepada Polsek Wongsorejo, Rabu, (10/8/2022).

Surat tersebut berkaitan dengan rencana aksi penyampaian pendapat dimuka umum berdasarkan aspirasi suara masyarakat kelompok tani dari Desa bengkak dan desa alasbuluh, Wongsorejo terkait pengelolaan lahan dan pemanfaatan hasil buah Kapuk di lahan milik KLHK afdeling Sidomulyo berupa Barang Milik Negara (BMN).

Hal tersebut lantaran adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan oleh Camat Wongsorejo dengan menerima uang sejumlah 100 juta rupiah sebagai uang muka atau DP dari pegusaha untuk pembelian hasil buah Kapuk yang ada di lahan klhk PTPN 12 afdeling Sidomulyo Wongsorejo.

Menurut Choirul hidayanto selaku ketua LPBI-Investigator Divisi Banyuwangi menyampaikan, “Hari ini kita resmi melayangkan surat pemberitahuan rencana aksi dalam penyampaian pendapat di muka umum yang akan kita selenggarakan pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 besok kepada Polsek Wongsorejo,” Ungkap Choirul.

Choirul menambahkan, “Hal ini kita lakukan sebagai langkah dan upaya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat yakni disini suara kelompok tani dari Desa Bengkak dan Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo perihal pengelolaan lahan dan pemanfaatan buah Kapuk yang berada di atas lahan KLHK berupa Barang Milik Negara (BMN) afdeling Sidomulyo,” Tutup Choirul.
(YANTO/ DKK)

Related posts