Dinas Perikanan Bersama Unsur Pemerintah Kab. Paniai, Laksanakan Giat Panen Raya Ikan

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Paniai – Bertempat di Balai Benih Ikan, Dinas Perikanan Paniai Kampus Aikai Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai. telah dilaksanakan panen raya ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Paniai Dan unsur Pemerintah Kab. Paniai, Sabtu (13/8/2022).

Panen raya Kali ini dihadiri langsung Oleh, Bupati Kab. Paniai, Meki Nawipa. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua, Carlos Matuan. Dandim 1703-Deiyai, Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto. Kapolres Paniai, Kompol Abdus Syukur Felani, S.I.K., Ketua DPRD Kabupaten Paniai, Sem Nawipa, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paniai, Yuliana Patandianan. Dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Paniai Bersama Perwira TNI&POLRI di Kabupaten Paniai.

Dalam kegiatan panen raya ikan tersebut, Bupati Kab. Paniai, Meki Nawipa, menjelaskan bahwa kegiatan panen raya ini bertujuan untuk meningkat kan Nilai Ekonomi yang berada di kab. Paniai.

Bupati juga berharap dengan kehadiran Dinas Kelautan dan perikanan propinsi Papua bisah dapat Sama-sama membantu untuk ikut memajukan sektor Perikanan yang berada di Kab. Paniai.

Kegiatan kali ini tidak terlepas dari adanya kerjasama antara dinas perikanan dengan aparat TNI-Polri karena siapa lagi kalo bukan kita dan kapan lagi kalo bukan sekarang, manfaatkan sumber daya alam yang ada sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kita.

“Kemudian kita sama-sama menjaga agar nama Kabupaten Paniai dapat menjadi potensi wisata yang terkenal di Provinsi Papua Tengah, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan Kab. Paniai menjadi puncaknya Papua Tengah”. Pungkas Bupati

Yuliana Patandianan, selaku kepala Dinas Perikanan Kab. Paniai, menjelaskan bahwa. Kegiatan Panen Raya Ikan tersebut, tidak terlepas dari arahan bapak bupati selaku pimpinan daerah yang mensupport Dinas Perikanan sehingga bisah terlaksana kegiatan kali ini.

Lanjut Yuliana, “Dengan tema yang di angkat Dinas Perikanan Melalui sektor perikanan budi daya, kita wujudkan ketahanan pangan yang mandiri menuju masyarakat Paniai sejahtera”.

Masih Yuliana, “Hari ini kita bersyukur bapak bupati dapat berkenan hadir serta kupon sudah kita bagi kepada masyarakat dan kupon tersebut yang bisa ditukarkan dengan ikan 1 kg dengan membayar Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah), serta kita ucapkan terimakasih kepada Rekan-rekan yang sudah antusias dengan memesan kupon jauh-jauh hari”.

“Kemudian hasil penjualan ikan pada hari ini semua akan kami sumbangkan ke kas daerah sebagai PAD dengan total ikan sejumlah 1 ton dan kita semua berharap agar sektor perikanan di Kabupaten Paniai dapat ditingkatkan dan semakin maju”. Tutup Yuliana

Diwaktu yang sama, Carlos Matuan sebagai perwakilan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Propinsi Papua, Mengucapkan Syukur banyak terimah kasih dan bangga karena bisah ikut serta dalam undangan kegiatan Panen Raya Ikan, yang di selanggarakan oleh Pemerintah kab. Paniai dan TNI&POLRI bersama Dinas Perikanan Daerah Kab. Paniai.

“Wilayah Kabupaten Paniai memiliki potensi yang luar biasa baik itu dalam sektor perkebunan maupun perikanan namun hal itu belum dapat dikelola dengan baik namun kedepan kita berharap agar wilayah Kabupaten Paniai dapat maju dalam sektor perikanan maupun perkebunan”. Tutup Carlos

Diluar dari panen raya ikan, mulai hari senin Dukcapil sudah melaksanakan perekaman E-KTP, sehingga kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP agar dapat segera menuju Dukcapil karena hal tersebut yang akan mempermudah semuanya khususnya dalam pengurusan administrasi.

Kegiatan panen raya ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Paniai bertujuan untuk memasarkan hasil ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI) Aikai kepada masyarakat di Kabupaten Paniai sehingga hal tersebut perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Selama kegiatan tersebut situasi dalam keadaan aman dan lancar. (DL)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *