Desa Baru dan Suka Mandi Pertahankan Gelar Juara

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Desa Baru Kecamatan Manggar dan Desa Suka Mandi Kecamatan Damar berhasil mempertahankan gelar Juara pada Kejuaraan Bola Voli pada Kejuaraan Antar Desa Kabupaten Belitung Timur Tahun 2023. Desa Baru juara pertama voli Putra sedangkan Desa Suka Mandi Juara Pertama voli Putri.

Pada Final yang berlangsung di GOR Utama Damar, Kamis (16/2/23) Tim Voli Putra Desa Baru mengandaskan Tim Voli Putra Desa Lenggang Kecamatan Gantung dengan skor 3-1. Sedangkan Tim Voli Putri Desa Suka Mandi unggul atas Desa Dukong Kecamatan Simpang Pesak dengan skor 3-1.
Kemenangan ini merupakan kemenangan ke 4 bagi tim Voli Putra Desa Baru. Tim Putra Desa Baru selama tiga tahun berturut-turut juara di ajang Kejuaraan Antar Desa.

“Ini kemenangan kami ke 4. Kami dulu cuman kalah di 2020,” kata Kapten Tim Putra Desa Baru Andre Martinus (23).

Andre mengatakan mulai banyak desa-desa yang memiliki pemain voli yang baik. Namun lawan yang terberat baginya tim voli Putra Desa Dukong.

“Lumayanlah lawan-lawannya. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mempertahankan gelar juara,” harap Andre.

Sementara itu bagi Desa Suka Mandi kemenangan ini juga merupakan kemenangan keempat dalam ajang yang sama. Dengan regenerasi dan tim yang solid, Tim Voli Putri Desa Suka Mandi selalu juara Liga Desa.

Suka Mandi selalu menang berapa tahun ini berturut-turut. Alhamdulillah kemenangan ini berkat kekompakan,” ungkap Kapten Tim Suka Mandi Helfin Veranika (41).

Vera mengungkapkan untuk menghadapi Kejuaraan Antar Desa, Timnya hanya melakukan persiapan selama dua minggu. Namun mereka rutin melaksanakan latihan.

“Semua lawan kita anggap berat. Insyallah tahun depan kita mampu mempertahankan gelar juara,” kata Vera.

Terpisah Kepala Desa Lenggang Kecamatan Gantung Fachrizal mengakui kehebatan lawan timnya. Tim Voli Putra Desa Lenggang takluk saat final saat berhadapan dengan Tim Voli Desa Baru.
“Kita kalah karena lawan kita lebih baik, itu saja. Mudah-mudahan tahun depan kita yang juara,” harap Busu Farid sapaan akrab Fachrizal.

Lebih lanjut diungkapkannya jika tak semua pemain Voli Desa Lenggang turun saat Kejuaraan. Hal inilah yang membuat kekuatan tim Desa Lenggang berkurang.

“Karena yang turun hanya satu klub. Kita ada dua klub tapi satu klubnya gak bisa turun makanya materi pemain kita jadi tidak maksimal.” ungkap Busu.

Juara Voli Putra Liga Desa Juara Voli Putri Liga Desa
1. Desa Baru-Manggar
2. Desa Lenggang-Gantung
3. Desa Lintang-Simpang Renggiang
4. Desa Padang-Manggar 1. Desa Suka Mandi-Damar
2. Desa Dukong-Simpang Pesak
3. Desa Bentaian-Manggar
4. Desa Cendil-Kelapa Kampit
Pemain terbaik Putra: Andre Martinus
Pemain terbaik Putra: Helfin Veranika.(Ramli)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *