Bersama Stakeholder,Kodim 1203/Ketapang Ikuti Penanaman Mangrove Jajaran TNI Di Seluruh Indonesia

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Ketapang – Bersama stakeholder,Kodim 1203/Ktp mengikuti Penanaman Mangrove Nasional Secara serentak Seluruh Indonesia secara Video Conference di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing, Desa Suka Baru, Kec. Benua Kayong, Kab. Ketapang, Senin (15/5/2023).

Penanaman Mangrove Nasional Secara serentak Seluruh Indonesia ini di Kabupaten ketapang ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Forkopimda Ketapang, OPD Ketapang dan di ikuti oleh Kodim 1203/Ketapang, Lanal Ketapang, Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Jalasenastri Lanal Ketapang,Dinas terkait, Ormas dan Komunitas serta masyarakat setempat.

Bupati Ketapang yang diwakili Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP M.Si, yang turut hadir bersama Jajaran Forkopimda Kab. Ketapang lainnya mengatakan,“ Pemkab Ketapang sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan Penanaman Mangrove Nasional secara Serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia ini,”ungkap Sekda.

Menurut Sekda, Penanaman Mangrove Nasional Secara serentak Seluruh Indonesia dapat memperbaiki kualitas serta mempertahankan hutan mangrove, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologi, dan ekonomis,“sambungnya.

Sekda juga mengajak masyarakat Kab. ketapang untuk terus menanam, merawat dan menjaga mangrove yang ada disepanjang pesisir laut kita, terutama melalui konsep ekowisata dalam mensejahterakan daerah setempat,”ujarnya

Hal senada juga disampaikan Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa Penanaman Mangrove ini merupakan salah satu pembinaan lingkungan hidup yang bertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global,”tandasnya.

Untuk di ketahui, dalam kegiatan ini juga dilakukan pernyataan dan penyerahan rekor muri dalam bidang penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI seluruh Indonesia terbanyak kepada panglima TNI oleh ketua MURI,”tandas Dandim.

(Pendim 1203) al badri kaperwil media suara mabes kalbar kabupaten ketapang.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *