Dandim 1202/Skw Hadiri Karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan RI

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Singkawang – Komandan Kodim 1202/Skw Letnan Kolonel Arm Ferdy Pongsamma Radja, S.H. beserta Forkompinda menghadiri pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia di jalan R.A Kartini ,Kel sekip lama kec singkawang tengah, Sabtu, (19/08/2023).

Acara ini digelar panitia HUT RI ke-78 ini menyedot ribuan penonton yang memadati sepanjang route yang dilalui peserta dan puncak titik kumpul penonton di lapangan Tarakan kota Singkawang.

Para peserta karnaval didominasi oleh warga singkawang masing-masing yang tampil, anak-anak dan kaum muda ini banyak yang menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara. Bahkan terlihat beberapa Kepala Desa dan perangkatnya juga ikut tampil langsung.

Diselenggarakannya karnaval ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas dalam mengisi kemerdekaan ini.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1202/Skw juga memberikan apresiasi serta dukungan kepada pemerintah Kota singkawang dalam pelaksanaan kegiatan Karnaval dan berbagai rangkaian acara kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-78.

Dandim juga menuturkan, Adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah, tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu direvitalisasi dan diimplentasikan kedalam kehidupan sehari-hari tutupnya
(Pendim1202/Skw)

(HEPNI JAYA KUSUMA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *