Camat Singkawang Selatan Aprianto, S.Sos Melepas Peserta Gerak Jalan Santai Keluarga Berhadiah Dalam Rangka HUT RI Ke-78

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Singkawang – Camat Singkawang Selatan Aprianto, S.Sos. turut menghadiri pawai Gerak Jalan Santai Keluarga Berhadiah sekaligus melepas peserta gerak jalan santai yang diadakan oleh warga masyarakat RT 05/RW 01 Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan di lokasi lapangan Pasum RT 05 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Republik Indonesia Minggu,(20/08/2023).

Acara ini digelar panitia RT 05 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 yang di ikuti warga masyarakat RT 05/RW 01. Para peserta pawai Gerak Jalan Santai Keluarga Berhadiah didominasi oleh warga masyarakat RT 05/RW 01 Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan yang di ikuti dari kalangan anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu beserta kalangan remaja putra dan putri.

Diselenggarakannya gerak jalan santai keluar berhadiah ini adalah untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur, serta mengembangkan kembali nilai kreativitas dalam mengisi kemerdekaan dan kegiatan seperti ini rutin setiap tahun nya di selenggarakan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Singkawang Selatan Aprianto, S.Sos. juga memberikan apresiasi serta dukungan kepada ketua RT 05/RW 01 dan tokoh masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai dan berbagai rangkaian acara kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke-78.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Camat Singkawang Selatan Aprianto, S.Sos., Kelurahan Sedau yang mewakili, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan Bripka Nirwandi, Abdur Razaq, St. Selaku tokoh masyarakat, Sukardi selaku tokoh masyarakat, seluruh panitia, peserta warga masyarakat RT 05/RW 01 dan Humas & Antar Lembaga IWO INDONESIA, DPW/DPD Kalbar.

Camat Singkawang Selatan dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana pawai gerak jalan santai yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan kegiatan ini memang setiap tahun kita adakan semoga dengan kegiatan ini semangkin mengikat tali silaturahmi di kelurahan Sedau Singkawang Selatan yang selama ini kita kenal sangat kompak dan harus dipertahankan dan silaturahmi selalu kita jaga dan terus ditingkatkan.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu hadirin yang berbahagia dalam rangka HUT RI ke-78, kita di Kecamatan Singkawang Selatan juga melaksanakan kegiatan perlombaan karaoke bagi umum dan perlombaan keindahan dan kebersihan tingkat RT, untuk tahun ini yang menjadi pemenang juara satu keindahan dan kebersihan adalah RT 05/RW 01 kelurahan Sedau yang mana tujuan dalam lomba keindahan dan kebersihan adalah memotivasi masyarakat untuk meningkatkan gotong royong,”ucap Camat Singkawang Selatan

Saya mewakili pemerintahan kecamatan Singkawang Selatan mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada ketua RT 05 dan tokoh masyarakat dan warga yang sangat aktif melakukan kerja bakti sehingga kebersihan dilingkungan di RT 05 ini tetap terjaga dan semoga semangat gotong royong terus ditingkatkan.

“Sebagaimana yang diamanatkan berdasarkan surat edarannya walikota Singkawang tahun 2023 dapat kita aplikasikan terutama di RT 05 RW 01 kelurahan Sedau, kecamatan Singkawang Selatan,”tutup Camat Singkawang Selatan mengakhiri kata sambutannya.

Dalam Rangka HUT RI Ke-78 ini juga adalah momen bahagia Hasan Nudin selaku ketua RT 05/RW 01 Kel. Sedau, Kec. Singkawang Selatan dan selaku ketua panitia yang dimana beliau juga di bulan Agustus bertepatan hari ulang tahunnya yang ke 52 th.

Selajutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh camat singngkawang selatan Aprianto, S.Sos.,

(Humas & Antar Lembaga IWO INDONESIA DPW KALBAR/HEPNI JAYA KUSUMA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *