Koperasi Bintang Raya Perkasa (KBRP) Badan Relawan Prabowo Provinsi Riau Resmi Dibentuk

MahesaMediaCenter, Pekanbaru – Dalam perjalanan dan perjuangan Badan Relawan Prabowo Provinsi Riau setelah lebih dari satu tahun berjuang memenangkan bapak Prabowo khususnya di wilayah Riau dan guna terus mensinergikan program kerja yang berkelanjutan maka telah diadakan rapat pendiri pembentukan dan pengesahan Koperasi Bintang Raya Perkasa (KBRP) pada Senin, 08 April 2024.

Pembentukan dan pengesahan Koperasi Bintang Raya Perkasa (KBRP) tersebut diputuskan dalam rapat pendiri yang dihadiri 8 orang oleh Faizal Malik, Herwin MT Sagala, Jesias Kodong, Patrik Tatang, Arif Frans Darmana, Suhendra Sahputra Manurung, Saut Purba dan Hariono dengan keputusan Faizal Malik sebagai Ketua, Herwin MT Sagala sebagai Sekretaris dan Jesias Kodong sebagai Bendahara koperasi serta Patrik Tatang sebagai Manager koperasi dan bapak Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Eko Djalmo Asmadi sebagai Pengawas.

“Pendirian Koperasi ini, sudah kami sampaikan sebelumnya kepada Ketua Umum Badan Relawan Prabowo bapak Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Eko Djalmo Asmadi dimana kami mengajukan rencana pendirian koperasi serta meminta arahan dan masukan dimana beliau sangat mendukung rencana kami ini dengan beberapa masukan masukan yang positif.” terang Faizal Malik.
“Bahkan dalam rencana pendirian koperasi ini kami meminta persetujuan beliau sebagai Pengawas koperasi dan beliau menyetujuinya.” Tambah Faizal Malik.

Tujuan pendirian koperasi ini dimaksudkan untuk membantu anggota dan pendukung BRP khususnya dan masyarakat umumnya, dimana pergerakan koperasi ini menjadi pondasi penopang perekonomian serta sebagai penghubung dalam berbagai kebutuhan masyarakat nantinya, demikian disampaikan Herwin MT Sagala dalam sesi tanya jawab.

Rapat pendiri koperasi ini berjalan dengan membahas Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Fakta Integritas, Mekanisme Pendaftaran Anggota serta Unit Simpan Pinjam, dimana setelah pengesahan ini selanjutnya akan dibawa ke Dinas Koperasi Provinsi Riau guna mendapatkan arahan serta pembakuan dokumen dan terdaftar secara resmi di Dinas Koperasi Provinsi Riau.

(Herwin)

Related posts