Bupati Beltim Lepas Pawai Takbir Keliling Kota Manggar

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar pawai takbiran keliling di malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilepas oleh Bupati Beltim Burhanudin didampingi Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Asisten I Sayono, Kepala Diskominfo SP Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo dan jajaran perangkat daerah, Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan serta jajaran forkopimda.

Kegiatan ini berlangsung di depan kantor Bupati Beltim dan diikuti oleh dinas/instansi dan warga masyarakat. Sedikitnya ratusan mobil dan kendaraan roda dua ikut dalam pawai menyemarakkan Idul Fitri, Selasa (9/4/2024).

Bupati Beltim Burhanudin saat melepas takbir keliling menjelaskan kegiatan malam takbiran digelar sebagai bentuk syiar Islam dan rasa syukur umat Islam setelah menjalani ibadah puasa.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat Islam dalam menyambut hari kemenangan,” kata Aan sapaan Burhanudin

Ia mengajak peserta pawai takbir keliling memperhatikan aturan lalu lintas dan keselamatan sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Semoga kita selalu sehat dan saling menjaga silahturahmi. Kepada masyarakat yang mengikuti takbir keliling agar menjaga keselamatan berlalu lintas sehingga semua berjalan tertib, lancar dan aman,” ujar Aan.

Dari pantauan Diskominfo SP Beltim, para peserta pawai tampak antusias mengikuti pawai takbiran termasuk mobil Diskominfo SP Beltim. Tidak sedikit mobil bak terbuka mengangkut puluhan orang mengikuti pawai takbir sehingga menjadi tontonan menarik masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilintasi iring-iringan pawai takbir di Kota Manggar. (ramli).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *