Ruben Rumboisano Mendapatkan 40 Dukungan ORMAS Di Waropen

MahesaMediaCenter, Waropen – Sebanyak Empat Puluh Organisasi Masyarakat (ORMAS) di Kabupaten Waropen memberikan dukungan kepada Ruben Yason Rumboisano, ST (RYR) Sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Waropen periode 2024-2029, di lapangan Elias Paprindey Waren Kabupaten Waropen pada hari senin, 06 Mei 2024.

Disaksikan ribuan Warga Pendukung RYR yang hadir, Pernyataan dukungan empat puluh ormas tersebut dilakukan di Lapangan Elias Paprindey di Waren belum lama ini. Ketua Umum Masyarakat Adat Maranarauni Waren Kabupaten Waropen Martinus Serarawani mewakili seluruh elemen pendukung , relawan dan masyarakat Waropen memberikan dukungan penuh kepada Ruben Yason Rumboisano sebagai Bakal Calon Bupati Waropen periode 2024-2029.

”Kami ketua umum masyarakat adat mendukung Ruben Yason Rumboisano untuk maju dan mencalonkan diri dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah Kabupaten Waropen pada tanggal, 27 November 2024”Ucapnya Martinus Ketua Umum Masyarakat Adat Waropen.

Diketahui, Bakal Calon Bupati Ruben Yason Rumboisano mendaftarkan diri di berbagai partai yaitu : Partai PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem, PAN, PBB dan PERINDO.

Kehadiran ribuan masyarakat adat di lapangan Elias Paprindey Waren Kabupaten Waropen bukan untuk euforia melainkan kehadiran untuk memberikan dukungan dan pernyataan sikap kepada RYR sebagai Bakal Calon Bupati Waropen 2024-2029. Ucap Ruben Yason Rumboisano saat itu.

“Sekali lagi Saya secara resmi menyatakan diri untuk siap maju dalam kontestasi politik 2024-2029, kiranya Tuhan menolong kita semua “ucapnya Bakal Calon Bupati Ruben.

Bakal Calon Bupati Waropen Ruben Yason Rumboisano menjelaskan bahwa keinginan maju sebagai calon bupati agar kedepannya Waropen lebih baik dari hari ini.

“Saya percaya dan imani ketikan masyarakat Adat Waropen memberikan dukungan bukan hal yang mustahil apa yang diinginkan dan gumuli selama ini pasti terwujud ”jelasnya Ruben.

Tokoh pemuda Kabupaten Waropen, Odi Refasi menilai Ruben Yason Rumboisano merupakan sosok pemimpin sederhana, merakyat dan peduli terhadap pemuda, dan masyarakat adat Waropen.

“Ruben Yason Rumboisano merupakan sosok pemimpin sederhana, merakyat dan peduli terhadap pemuda, dan masyarakat adat Waropen”Katanya

Odi Refasi menyampaikan bahwa Ruben Rumboisano sosok anak adat Waropen yang disukai Masyarakat dan masyarakat Waropen merindukan Yason Rumboisano sebagai Bupati Waropen tahun 2024-2029.

NG/MR

Related posts