Kontak Tembak Kembali Terjadi di Intan Jaya

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sugapa – Kontak tembak antara Aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Pada, Jumat (10/05/2024) sekitar pukul 14.30 wit,

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal pada pukul 14.15 wit, bahwa diperoleh informasi bahwa KKB wilayah Intan Jaya akan melakukan penyerangan ke Polsek dan Koramil.

“Sekitar pukul 14.20 wit, Aparat gabungan TNI-Polri menerbangkan drone untuk melakukan pantauan udara, setelah drone di terbangkan terpantau KKB yang diduga melakukan persiapan penyerangan ke Polsek dan Koramil,” ucap Kabid Humas.

Kemudian, Satgas Nanggala membuang satu tembakan ke arah posisi KKB dan langsung direspon oleh KKB hingga terjadi kontak tembak.

“Kontak tembak berlangsung satu jam dan dalm kejadian ini tidak ada korban jiwa dari aparat keamanan ataupun KKB,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K mengatakan saat ini aparat gabungan bersiaga guna mengantisipasi terjadinya aksi gangguan keamanan.

“Saat ini Aparat gabungan masih bersiaga di Kabupaten Intan Jaya guna mengantisipasi aksi yang akan menganggu Kamtibmas di Intan Jaya,” pungkas AKBP Afrizal.

( TN )

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *