Tak Hanya Mawar 17 Tahun, Diduga “D” 14 Tahun Juga Tega Dipekerjakan Di Karaoke Milik Bos “Y”

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Nabire – Papua Tengah, Belum lama diberitakan Terkait Bos “Y” Diduga telah mempekerjakan Mawar nama samaran 17 tahun. tak hanya itu, ternyata Bos “Y” juga tega mempekerjakan seorang anak perempuan Inisial “D” 14 tahun di Karauke milik Bos “Y”. Hal ini terungkap dari pengakuan inisial “M” selaku Kakenya “D” 14 tahun bahwa, dimana Cucunya “D” masih 14 Tahun bekerja di tempat hiburan malam milik Bos “Y” yang ada di lokalisasi samabusa, Hal ini disampaikan “M” kepada awak Media. Sabtu, (11/05/2024).

Kepada awak Media Kakek Korban Inisial “M” menjelaskan, bahwa sebelum nya Cucunya menghilang dan di ketahui berada di wagete. setelah itu “M” menerima informasi bahwa Cucunya “D” sudah ada di Nabire dan Memilik hutang 16 juta di salasatu yang diduga tempat hiburan malam yang ada di Wagete dan dirinya di kagetkan dengan informasi dimana cucunya memiliki hutang yang di tebus Bos “Y” sebanyak 16 juta ke pihak Bos Wagete. Oleh karena itu Cucu saya di pekerjakan di karaokenya Bos “Y” selama kurang lebih 4 bulan, dan setahu saya cucuku masih kerja di Bos “Y” sampai hari ini, karena Pagi tadi Bos “Y” datang kerumah mengambil Kartu Keluarga (KK) dan saya kasih surat (KK) tersebut, namun saya tidak di jelaskan oleh Bos “Y” bahwa kartu keluarga di minta untuk keperluan apa. “Tutur “M” kakek Korban.

Selanjutnya “M” bersama awak Media mendatangi Bos “Y” bermaksut mengkonfirmasi terkait hal tetsebut dan sekaligus “M” bertujuan mengambil kartu keluarganya yang di ambil Bos “Y” pagi tadi. namun setibahnya di karaoke tempat cucunya bekerja namun Bos “Y” sedang keluar rumah “kata beberapa anak buahnya bos “Y” yang sedang duduk di teras karaoke.

Ditanya Soal keberadaan “D” 14 tahun kepada anak buahnya Bos “Y” namun tak ada seorangpun menjawab keberadaan “D”. “D” diduga telah di sembunyikan atau diungsikan ketempat lain oleh Bos “Y” untuk menghindari peemasalahan tersebut.
paska terungkapnya Mawar yang masih umur 17 tahun yang diduga dipekerjakan Bos “Y” di Karaoke Miliknya.

Kepada awak Media seorang warga tetangga dengan Bos “Y” yang tidak ingin namanya disebut juga menuturkan, bahwa “D” 14 tahun tersebut sudah 4 bulan bekerja di Karaokenya Bos “Y” karena jelas setiap malam anak tersebut mangkal di depan karaokenya Bos “Y” untuk menunggu tamu tamu karaoke yang datang, “tuturnya.

Lanjut “M” kakek “D” menyampaikan Dirinya berharap agar Kartu Keluarga (KK) miliknya segerah di kembalikan oleh Bos “Y” karena takut di salah gunakan. dan “M” berharap agar “D” jangan di sembunyikan, dan Bos “Y” bisa mempertemukan saya dengan Cucu saya “D” yang masih di bawa umur. “Harap “M”.

Menyikapi hal tersebut, Yan Felix Auparai selaku Ketua LP-KPK Provinsi Papua Tengah berharap agar Pihak Aparat Penegak Hukum segera bertindak untuk mengungkap informasi kasus ini, dan jika terbukti Bos yang mempekerjakan anak dibawah umur wajib mempertanggung jawab hal tersebut dihadapan Hukum. “Tegas Felix.

SPD

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *