Terkait Pilkada Serentak 2024 Bawaslu Belitung Timur Lakukan Sosialisasi

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Beltim – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Belitung Timur melaksanakan soalisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema ‘Bersama Mengawasi Pemilihan 2024 untuk Demokrasi yang Bermanfaat’ dikuti berbagai elemen masyarakat diantaranya paguyuban, pelajar, Pramuka, nelayan, petani, penambang,  bertempat Goest Hotel Manggar, Kamis (16/5/2024).

Ketua Bawaslu Belitung Timur Dani Sugara mengatakan hari ini melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu pertisifatif  pemilu 2024 yang mana pemilu baik di Indonesia maupun di Belitung Timur berharap berjalan lancar sukses dan kondusif.

” Kemarin 2 Mei KPU Belitung Timur menetapkan nama partai maupun calon terpilih untuk kursi DPRD Belitung Timur yang artinya pemilu 2024 berjalan tertib aman dan lancar, itu adalah peran dari seluruh masyarakat terhadap penyelenggara pemilu karena pemilu ini sesuatu tugas bagi kita menjalani untuk ke depan ini, sangat berbangga menjadi orang Indonesia ini di ruangan ini kita bermacam elemen terdiri dari berbagai suku, dan lain sebagainya dan lagi menjadi berbagai keyakinan dari keyakinan itu kita terpecah menjadi berbagai budaya” ujar Dani.

Dikatakan Dani Sugara didalam masyarakat ada berbagai kelompok petani, nelayan, penambang danlainnya, berbeda dalam pandangan politik walaupun berbeda namun dalam satu kesatuan bingkai Pancasila yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Makanya kami sangat berharap kepada masyarakat dalam pemilu ini merupakan kedaulatan rakyat memilih wakil maupun pemimpin yang akan menentukan masa depan bangsa di kemudian hari. Tanggal 27 November 2024 kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah Bupati maupun Gubernur serentak seluruh Indonesia kita berharap peranan masyarakat untuk ikut sukseskan jalannya Pilkada ini” ungkap Dani.

Kemudia juga dikatakan Dani yang mana berharap kepada masyarakat untuk penyebar pemberitahuan pengawas partisipatif kolaborasi antara pengawas pemilu dengan masyarakat.

“Tanpa kerjasama yang baik dengan masyarakat kami kita ada apa-apanya dalam menjalankan tugas demokrasi ini berjalan sesuai dengan aturan terima kasih atas waktunya telah berkenan hadir dikegiatan ini semoga kita berharap dengan pelaksanaan pemilu ke depan kita dapat melakukan jalannya pemilu ini khususnya Kabupaten Belitung Timur menjadi lebih baik ke depan” ujar Dani yang dilanjutkan membuka secara resmi sosialisasi. (Ramli/edi).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *