Keterwakilan Perempuan Beltim Di Bidang Politik Masih Kurang

MahesaMediaCenter, Beltim – Calon Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maisinun mengaku sedih dengan minimnya keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Beltim. Mengingat tidak satu pun kursi DPRD Beltim diisi oleh perempuan.

Untuk itulah Maisinun ingi mengajak para perempuan di Kabupaten Beltim untuk ikut berperan aktif dalam dunia politik. Hal ini diungkapkan Maisinun saat menjadi Narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan, di Rumah Makan Dua Putri Pantai Serdang, Rabu (22/5/2024).

“Kita lihatnya dari hasil Pemilu legislatif kemarin. Periode sebelumnya masih ada dua perempuan, sekarang tidak ada sama sekali. Sedih dan kecewa rasanya,” ungkap Maisinun.

Menurut Politisi Partai Golkar ini keterwakilan perempuan itu penting di dunia perpolitikan. Hal ini untuk menjamin agar hak dan kepentingan perempuan terjamin dan terlindungi.

”Harusnya suara perempuan ada yang untuk perempuan. Sayang kalau kita sudah ikut pileg tapi suaranya tidak sampai 100,” ujar Maisinun.

Untuk itulah, Istri Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar ini menyatakan saat sudah menjadi legislator nanti Dia akan lebih sering turun untuk memberikan pelatihan politik bagi perempuan di Kabupaten Beltim. Tujuannya agar mereka lebih berani dan mampu dalam berpolitik.

“Kita ingin mengubah mind set perempuan terhadap politik, politik itu bukan hal yang tabu bagi perempuan. Perempuan jangan apatis, apalagi banyak perempuan di Kabupaten Beltim,” ujar Maisinun.(ramli).

Related posts