Cimahi Open Pasanggiri Pencak Silat Digelar di Sekretariat Padepokan Gagak Lumayung

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Cimahi Jabar – Cimahi Open Pasanggiri Pencak Silat digelar di Cimahi, Jawa Barat, sejak 25 – 26 Mei 2024.

Gelaran Open Pasanggiri Pencak Silat berlangsung tepatnya di sekretariat padepokan Pusaka Gagak Lumayung, Jalan H.Haris 101 Baros, Cimahi Tengah, mengedapankan pada kategori “Anak dan Remaja”.

Eka Kustiana selaku Ketua pelaksana pada glaran pasanggiri tersebut menyebut, Pagelaran pasanggiri ini dihadiri oleh 31 Paguron, selain dari yang berada di wilayah Cimahi sendiri, juga dihadiri dari beberapa Kota/Kabupaten lainnya seperti dari, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta yang lainnya, Pasanggiri tersebut sendiri memperebutkan Piala Bergilir.

Pasanggiri pencak silat tersebut digelar untuk juga mempererat tali silaturahmi antar paguron, yang
Alhamdullilah dalam Cimahi open pasanggiri pencak silat ini, Paguron Pusaka Tapak Tilas Darma Saputra Kabupaten Bandung Barat yang berada di Padalarang meraih juara umum 2.

Paguron Pusaka Tapak Tilas meskipun gagal meraih juara umum 1, Namun Paguron yang di ketuai atau dipimpin Apih Undang ini sangat bangga sekali atas perjuangan anak asuhnya, kata Apih Undang kepada awak media.

Apih Undang juga mengatakan, Semoga dengan pasanggiri pencak silat ini kaum muda atau anak -anak muda milenial sekarang, bisa lebih mencintai seni dan budaya Sunda atau Jawa Barat, serta bisa ngamumule warisan nenek moyang kita teedahulu, imbuhnya.
Uje

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *