Kegiatan Kewartawanan dan Orientasi Keorganisasian Wartawan Indonesia Berlangsung Selama Sehari Dinabire

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Nabire Papua Tengah – Kegiatan Kewartawanan dan Orientasi Keorganisasi (OKK), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Tengah, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Nabire, Davidson Manuaron”, Mewakili Pemerintah Provinsi Papua Tengah, pada Rabu, (26/6/24).

“Davidson Manuaron Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi – tingginya terhadap PWI atas inisiatifnya dalam mengadakan orientasi ini”,

“Manuaron juga menambahkan”, Kedepan wartawan yang ada dinabire provinsi Papua Tengah bisa bersinergitas dan membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah terutama dalam memberitakan informasi bagi masyarakat.

Pada tempat yang sama pula ketua Panitia OKK, Arnold Saudila dalam laporannya mengatakan, Kegiatan OKK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai etika dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik, serta memperkuat kapasitas keorganisasian para wartawan di Papua Tengah. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas pemberitaan dan mengembangkan organisasi PWI di tingkat daerah.

“Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh kurang lebih 44 peserta yang terdiri dari wartawan media cetak, elektronik, dan online yang berasal dari berbagai daerah di Papua Tengah. Peserta juga termasuk anggota baru yang akan dilantik sebagai anggota resmi PWI.

Sementara itu Ketua PWI Papua Tengah Lambert Palaklely, yang menekankan pentingnya kegiatan OKK sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalistik dan keorganisasian di daerah tersebut.

“Lambert Palaklely juga mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk membekali wartawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas mereka dengan profesional dan berintegritas,” ujarnya.

(TN)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *