Kapolda Sulut Kunker Perdana di Polres Talaud

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Talaud – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si Melaksanakan kunjungan kerja perdananya di Polres Kepulauan Talaud yang terletak di Melonguane, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, wilayah perbatasan NKRI – Filipina.Jumat 28/6/2024

Kedatangan pemegang tongkat komando Korps Bhayangkara di Bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara ini bersama rombongan PJU Polda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny, Yunita Yudhiawan diketahui usai menyambangi Pulau Miangas dengan sejumlah agenda kerja terprogram.

Sebelum ke Polres, Kapolda Sulut dan rombongan tiba di Bandara Udara Melonguane menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-600 disambut unsur Forkopimda, Adat diikuti pengalungan dan tarian bara’a.

Dari Bandara Melonguane, Kapolda bersama Isteri dan para PJU dan anggota beragama Islam kemudian bergerak menuju Masjid Agung Jabal Rahmah Melonguane untuk menunaikan sholat Jumat, Makan siang dan dilanjutkan dengan tatap muka dengan anggota Polres Kepulauan Talaud dan personil Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut.

Kedatangan Kapolda Sulut dan rombongan yang turut didampingi Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir, SH,SIK , MM disambut dengan lantunan merdu musik hawaian Kapolsek dan Personil Polsek Rainis bersama Bhayangkari.

Dalam tatap muka dengan Korps Bhayangkara di beranda utara NKRI ini, Pati Polri berpangkat dua bintang ini menyampaikan beberapa penekanan, arahan sekaligus wejangan kepada anggota Polri untuk bagaimana dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tak lupa Kapolda Sulut mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Talaud dan jajaran yang bisa menciptakan situasi yang kondusif. Disisi lain dirinya mengimbau agar semua personil Polres jajaran untuk dapat bersinergi dengan anggota Kodim 1312/Talaud dan Lanal Melonguane dalam menjaga Kamtibmas.

Ketika diwawancarai awak media terkait giat yang dilaksanakan, Kapolda Sulut mengungkapkan ini merupakan kunjungan terakhir dari seluruh wilayah Polres jajaran.

” Jadi sudah lengkap 15 wilayah hukum saya datangi, dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai Kapolda. Saya harus tau kondisi yang terjadi di wilayah hukum Polres masing masing melalui situasi personil, situasi dengan stakeholder, kesiapan nanti dalam penyelenggaraan Pemilu, dan bagaimana kita bersama stakeholder menjaga 195 TPS,” ujar Kapolda Sulut

Lanjut katanya, dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 juga harus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu supaya jangan ada terjadi pelanggaran.

” Dan kita ada juga Gakkumdu yaitu Satreskrim dan jajaran yang sebagiannya ada di Gakkumdu. Jadi itu rekan rekan ( wartawan – red) kesiapan kita. Apalagi ini Pilkada. Pilkada ini tingkat emosional antara warga dengan yang calon ini ( peserta Pilkada – red ) berbeda dengan Pilpres,” ungkap Irjen Pol Yudhiawan

Kapolda menerangkan, Polda Sulut akan membagi personil yang akan ditugaskan dalam Pengamanan Pilkada, karena pesta demokrasi ini dilaksanakan di seluruh wilayah tanah air termasuk Sulawesi Utara.

” Personil harus kita bagi, dari Polda kita 8.833 personil. Jadi harus kita bagi untuk melangsungkan pengamanan,” tandas Pati Polri yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Ia pun berharap agar Polisi dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat dan rela berkorban menolong warganya.

Terpantau, dalam giat tersebut juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Lapangan Tembak Pistol Polres Kepulauan Talaud dan Penyerahan Bansos oleh Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut kepada warga masyarakat Melonguane dan sekitarnya

Sebelum kembali ke Manado, Kapolda Sulut dan rombongan menyempatkan waktu berkunjung di Mako Kompi 4 Bataliyon A Palopor Satuan Brimob Polda Sulut dan di sambut dengan Jajar kehormatan dan pengecekan personil Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut.// Amir Pontoh Wakorwil ID Timur.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *