Kapolda Sulut Sambangi Pulau Miangas. Ini Yang Dilakukan

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, SH, SIK, MH.M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny, Yunita Yudhiawan serta Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Chandra Wijaya, PJU Polda Sulut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir, SH, SIK, MM bersama rombongan melaksanakan kunker di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud dengan menggunakan Pesawat Wings Air ATR 72 – 600 PK-WJT, Jumat (28/6/2024).

Setibanya di Bandara Miangas, Kapolda Sulut dan rombongan disambut secara adat oleh  Ratumbanua Raol Pase dan Inangnguwanua Ismail Essing, dilanjutkan meninjauu Pos Satgas Pamputer bersama Pangdam XIII/ Mdk dan rombongan, mengecek Alkes yang ada di Puskesmas Miangas.

Dari lokasi tersebut, rombongan kemudian menuju Ke Mapolsek Miangas untuk Tatap Muka dan Pengarahan kepada Personil Polsek bersama Bhayangkari  Ranting Miangas dan Anggota Satgas Pamputer dan Koramil 1312-07 Miangas, Posal Miangas, Unsur Pika dan tokoh-tokoh adat, agama dan masyarakat dilanjutkan dengan Bansos kepada Masyarakat  yang kurang mampu.

Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara bersama Pangdam XIII/Mdk serta Rombongan kemudian bergerak menuju Mako Koramil  1312-07 Miangas dan melaksanakan foto bersama di tuguh titik nol ujung utara NKRI.

” Saya Kapolda Sulawesi Utara melihat secara langsung dan jelas bahwa Miangas adalah merupakan bagian dari Polda Sulawesi Utara. Untuk itu juga, saya harus melihat situasi riil yang terjadi di Miangas. Kita bekerjasama dengan Kodam XIII Merdeka dengan Lanud Sri, dengan Lantamal VIII, kita disini melihat pulau terluar Indonesia,” ujar Irjen Pol Yudhiawan

Irjen Pol Yudhiawan mengatakan situasi dan kondisi masyarakat, aparatur, stakeholder disini terpadu .

” Masyarakatnya juga bersahabat. Kita disambut dengan baik. Kami dari Polda tadi juga melihat secara langsung melihat Polsek Miangas dengan 10 personilnya dan juga ada perkuatan Brimob yang bersama sama dengan TNI menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetap semangat bertugas dimanapun berada dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” tandas Kapolda Sulut

Usai wawancara, Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara serta Pangdam XIII/Mdk bersama Rombongan langsung menuju Bandar Udara Miangas untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Ibu Kota Kabupaten Talaud di Melonguane.// Amir Pontoh Wakorwil ID Timur.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *