Peningkatan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1204-04/Kembayan Koptu Kasim Bantu Penanaman Padi Dengan Kelompok Tani

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Kembayan – Desa Tunggal Bhakti Babinsa Koramil 04/Kembayan Kodim 1204/Sanggau Koptu Kasim Bantu pelaksanaan Penanaman Padi dengan ketua kelompok tani yang bertempat di Desa tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Minggu (30/06/2024).

Koptu Kasim Babinsa Koramil 1204-04/Sanggau menyampaikan, “suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaan akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu, babinsa dengan Kelompok Tani Karya dengan membahas tentang meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik”.

“Kegiatan tersebut juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaan semua ini bertujuan untuk saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Sosial.”

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah direncanakan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan.

Tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial di wilayah. (Pendim1204/Sanggau)

(Hepni)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *