Peringatan HUT Polri Ke 78, Kapolres Pacitan Ajak Lestarikan Lingkungan Hidup

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Pacitan – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun Polri sebelumnya di Pacitan yaitu tiap peserta menggunakan ikat kepala merah putih melakukan penanaman pohon.

Tepatnya Kamis, 27 Juli 2024 di acarakan dengan penanaman pohon, ketahanan pangan dan beasiswa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 juga di ikuti Forkopimda dan seluruh peserta apel.

Kegiatan di mulai Pukul 08.00 s/d 09.30 Wib bertempat di Pancer Door Kel. Ploso, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan di buka langsung Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Pacitan di Kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 ;
Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T., Bupati Pacitan diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Masrukin, M.M.. Dandim 0801 diwakili Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav. Dadut Setiawan. Danlanal Pacitan diwakili Palaksa Kapten Laut (P) Suwito Bagus Panuntun. Ketua Bhayangkari Cabang Pacitan Ibu Lesti Agung. Wakapolres Pacitan Kompol Pujiyono, S.H.. PJU Polres Pacitan. Perwakilan Pengadilan Negeri Pacitan. Perwakilan Kejaksaan Negeri Pacitan. Perwakilan DPRD Kab. Pacitan. Perwakilan Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jatim. Perwakilan Disparbudpora Kab. Pacitan. Perwakilan DLH Kab. Pacitan. Kapolsek Jajaran Polres Pacitan.

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan,

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas karuniaNya berupa kesehatan. Selain itu kita masih di beri kekuatan sehingga pada hari ini kita dapat giat penanaman pohon ketahanan pangan dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78 Tahun 2024”

“Shalawat serta salam senantiasa terlimpahkan curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw kepada keluarga dan sahabat, semoga sampai pula pada kita selaku pengikutnya yang ikut pada ajarannya hingga akhir zaman, Amiin.”

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebagaimana kita ketahui, lingkungan yang sehat dan hijau akan membawa dampak positif bagi kehidupan kita semua, termasuk dalam meningkatkan kualitas udara dan mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.” paparnya.

“Juga merupakan salah satu wujud partisipasi polri dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan menjaga alam demi generasi yang akan datang.” imbuhnya.

“Melalui momentum Hari Bhayangkara ini, kami ingin menegaskan kembali peran serta Polri bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelindung lingkungan hidup”

“Kami berharap dapat menginspirasi masyarakat luas untuk turut serta dalam menjaga lingkungan hidup”

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal dari langkah-langkah kecil yang berdampak besar bagi bumi kita.” ajaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik dari intansi pemerintahan, komunitas, maupun masyarakat sekitar tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik.” ungkapnya.

Mengakhiri sambutan, Kapolres mengajak bersama-sama menjaga dan merawat pohon-pohon yang kita tanam hari ini, agar kelak dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan kehidupan kita semua.

“Selamat HUT Bhayangkara, semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin jaya, profesional dan senantiasa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang terpercaya.” ucap Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T.

Selain itu amanat Kapolres Pacitan di Hari Bhayangkara ini adalah, menegaskan kembali peran serta Polri tidak hanya penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelindung lingkungan hidup dan salah satu wujud partisipasi polri mendukung pembangunan berkelanjutan dan menjaga alam demi generasi akan datang.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkah kita.” do’a nya.

Lebih lanjut penyerahan simbolis bibit tanaman ke masyarakat Lingkungan Barehan Kelurahan Ploso dan pemberian Beasiswa oleh Kapolres Pacitan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pacitan dilanjutkan Foto bersama.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan Zoom meeting Mabes Polri dan Polda Jatim terkait ketahanan pangan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 th. 2024 dengan Polres Jajaran se Jawa Timur selesai pukul Pukul 11.00 Wib, kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (TIM)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *