Panpel Matangkan Persiapan Kejurprov Drumband Senior Tingkat Babel Di Beltim

MahesaMediaCenter, Beltim – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) drumband senior tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 4-7 Juli 2024 mendatang.

Ketua panitia pelaksana kejurprov drumband senior taun 2024, Rusli mengatakan kejuaraan ini diikuti 5 kabupaten/kota se Provinsi Babel, kecuali Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan. Selain mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tuan rumah, Kabupaten Beltim memastikan ikut dalam berbagai kategori pada Kejurprov ini.

“Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan di Kabupaten Beltim, mulai dari koordinasi dengan KONI, perangkat daerah terkait, juga pihak kepolisian dan pihak swasta. Termasuk sarana-prasarana para peserta, pelayanan selama event berlangsung dan fasilitas lainnya,” kata Rusli kepada Diskominfo SP, Senin (1/772024).

Rusli yang juga Ketua PDBI Kabupaten Beltim ini mengatakan PDBI merupakan salah satu cabang olahraga yang mengedepankan kreatifitas, disiplin,kekompakan, kecerdasan dan berbudaya karakter, sehingga adanya kejurprov ini diharapkan dapat semakin tumbuh dan mampu berkontribusi terhadap prestasi di Indonesia pertama di Provsinsi Babel.

Disisi lain, Peri selaku wakil ketua panitia pelaksana Kejurprov Babel 2024 menjelaskan tercatat 22 atlet drumband Kabupaten Beltim yang masuk dalam daftar peserta, terdiri dari 11 atlet putra dan 11 atlet putri. Selain 22 atlet, ada juga pelatih sebagai pendamping selama menjalani program latihan menuju kejurprov Babel.

“Untuk lokasi tempat kejuaraan ini, mulai dari GOR Beltim hingga rute-rute jalan di Manggar. Semoga Kejurprov drumband ini bisa menjadi even dan hiburan yang menarik bagi masyarakat Beltim.,” tutur Peri.

Ia menjelaskan ada berbagai kategori dilombakan dalam Kejurprov Babel 2024, meliputi, lomba baris berbaris jarak pendek kategori beregu putra 800 meter dan putri 600 meter. Lalu kategori mix campuran 400 meter dan 800 meter.

Selanjutnya, ada lomba baris berbaris kategori campuran. Kemudian, lomba ketahanan dan ketepatan berbaris kategori putri 4000 meter dan putra 6000 meter, juga campuran 6000 meter. (ramli)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Related posts