Personel Satbrimob Polda Kalbar Amankan Pemungutan Suara Ulang DPRD Kabupaten Sintang

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sintang Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar bersama satuan kewilayahan lakukan pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) DPRD Kabupaten Sintang. Minggu (30/06/24).

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan personel Polres Sintang lakukan pengamanan PSU (Pemungutan Suara Ulang) DPRD Kabupaten Sintang dapil V Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau. Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini dipimpin langsung Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono S.H., M.H..

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri untuk memastikan kelancaran serta keamanan masyarakat pada saat kegiatan PSU (Pemungutan Suara Ulang) berlangsung.

Pada pelaksanaan pengamanan ini Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar memerintahkan kepada personel terlibat didalam kegiatan pengamanan untuk tetap fokus dan selalu mengutamakan keselamatan satu sama lain dan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan beliau meminta kepada personel untuk bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku jangan sampai tindakan personel tersebut membahayakan keselamatan masyarakat bahkan keselamatan diri pribadi dan personel yang lain.

“Hari ini saya bersama dengan personel Batalyon C Pelpor Satbrimob Polda Kalbar dan Polres Sintang melakukan pengawalan kotak suara dari Dusun Teluk Tengadak Desa Ketungai menuju Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang.

Kegiatan pengawalan yang kami lakukan ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti contohnya pengrusakan kotak suara oleh masyarakat yang ingin merusak PSU (Pemungutan Suara Ulang) didaerah tersebut.

Disini saya juga memerintahkan kepada personel yang terlibat didalam pengawalan dan pengamanan untuk tetap fokus serta menjaga keselamatan satu sama lain dan apabila ditemukan gangguan selama proses pengawalan tersebut saya perintahkan kepada personel untuk bertindak sesuai prosedur jangan sampai tindakan yang diambil oleh personel tersebut mencelakai masyarakat atau bahkan rekan sendiri” ucap Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono S.H., M.H.. (Hepni)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran berita SuaraMabes.com di WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFTbjqLo4hlGdXlRr1u. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *