Kapolres Beltim Kunjungan Kerja Ke KPU Kabupaten Belitung Timur

MahesaMediaCenter, Beltim – Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H. lakukan kegiatan Kunjungan Kerja ke Kantor KPU Kabupaten Belitung Timur, Jumat (12/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Belitung Timur Kompol Evry Susanto, SH, SIK, Kasat Intelkam Polres Belitung Timur Iptu Maman Sulisman, SH, Kasi Humas Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH dan Perwira Polres Belitung Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres beserta Rombongan di Sambut Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur Beserta Komisioner KPU, dan Pejabat Fungsional dan Staf Pelaksana KPU Kabupaten Belitung Timur.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kepolisian dan lembaga penyelenggara pemilihan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut kami menyampaikan komitmen pihak kepolisian untuk mendukung proses demokrasi.

Ia menekankan pentingnya kerjasama yang baik antara kepolisian dan KPU dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan pemilihan Umum. Selama kunjungan, Kapolres berdiskusi dengan Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur terkait langkah-langkah konkret untuk memastikan keamanan selama pemilihan berlangsung serta apa saja kendala serta kekurangan dalam rangka Pengamanan Pilkada di tingkat PPS.

Kedua belah pihak sepakat untuk sama-sama mencari solusi terhadap kendala, hambatan dalam pelaksanaan Pilkada. Sementara itu Dalam Sambutannya Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur Marwansyah Menuturkan, “Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Belitung Timur beserta jajaran yang telah berkenan hadir ke Kantor KPU Kabupaten Belitung Timur, dalam kesempatan ini besar harapan kita pilkada di Belitung Timur berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kami berharap agar kerjasama dan sinergi terjalin dengan baik antara KPU Kabupaten Belitung Timur dan Polri khususnya Polres Belitung Timur sehingga pilkada dapat berjalan baik. Tutupnya. (ramli)

Related posts