Rizky Dan Valencia Terpilih Menjadi Bujang Dayang Beltim 2024

MahesaMediaCenter, Beltim – Risky Indratno dari Kecamatan Gantung dan Valencia Feyshels Queen dari Kecamatan Damar terpilih sebagai Bujang Dayang Belitung Timur (Beltim) tahun 2024.

Rizky pelajar kelas 12 SMA Negeri 1 Gantung dan Valencia pelajar kelas 11 SMA Negeri 1 Damar ini resmi menyandang gelar sebagai Bujang Dayang Beltim 2024 dalam gelaran grand final Bujang Dayang Beltim 2024 di gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Jumat (12/7/2024).

Acara ini juga disiarkan secara langsung oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Beltim.

Mengawali pembukaan, sebanyak 20 finalis tampil memukau dengan balutan batik kreasi Beltim. Penampilan mereka disaksikan Putri Indonesia Pariwisata 2024 Ketut Permata Juliastrid sebagai Juri Kehormatan, Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, forkopimda, kepala perangkat daerah dan masyarakat.

Bupati Beltim Burhanudin menyampaikan semua finalis bagus dan juri sangat selektif. Bupati menilai seluruh peserta menjawab pertanyaan dengan terbuka dan disaksikan seluruh tamu.

“Finalis Bujang Dayang Beltim merupakan putra-putri terbaik yang telah melalui berbagai tahapan seleksi. Mereka tidak hanya dinilai dari penampilan fisik, tetapi juga dari kecerdasan, bakat, dan kemampuan mereka dalam berkomunikasi serta memahami budaya lokal,” kata Bupati.

Bujang Dayang 2024 terpilih diharapkan memiliki berkomitmen bersama untuk mempromosikan Kabupaten Beltim.

“Diharapkan Bujang Dayang terpilih selain menjadi duta wisata guna memajukan dunia pariwisata Beltim, juga bisa menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat,” kata Burhanudin.

Begitu juga disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim, Hendri mengatakan pemilihan Bujang Dayang ini dilaksanakan untuk menjadi duta wisata di daerah. Semua peserta pemilihan punya tugas yang sama yaitu memaksimalkan promosi pariwisata daerah.

“Selamat bagi para pemenang semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik selama satu tahun ke depan. juga menjadi teladan bagi generasi muda agar punya motivasi dan inspirasi agar lebih maju ke depannya,” kata Hendri.

Perlu dikehui, Selain Risky dan Valencia, ada sejumlah juara yang dipilih yakni Runner Up Bujang Belitung Timur, Bujang Dayang Pariwisata Belitung Timur, Bujang Dayang Intelejensia Belitung Timur, Bujang Dayang Berbakat Belitung Timur, Bujang Dayang Favorit Belitung Timur dan Duta Pemilukada Belitung Timur 2024. (ramli).

Related posts