Sinergitas Konservasi Lingkungan, UBP Saguling Turut Serta Gerakan Peduli Lingkungan Serta Penanaman Pohon Bersama DLH & Dinas Kehutanan Jawa Barat

MahesaMediaCenter, Sumedang – PLN Indonesia Power UBP Saguling kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan berpartisipasi dalam agenda konservasi lingkungan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan perilaku masyarakat yang berbudaya lingkungan serta memperkuat sinergitas antara masyarakat, pelaku usaha, tokoh agama, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, dan aparat pemerintah.

Dalam acara yang diadakan di Taman Kehati Kiarapayung, Kecamatan Sukasari Kab. Sumedang ini, UBP Saguling diwakili oleh Manager Administrasi (Bapak Suryaman), serta tim Humas CSR dan Lahan Lingkungan. Managemen turut serta dalam penanaman tanaman lokal, endemik, langka, dan produktif, yang menjadi bagian dari upaya melestarikan keanekaragaman hayati di wilayah tersebut. Pada kesempatan ini, PLN IP UBP Saguling, Dinas Lingkungan Hidup, dan UPTD SPTH Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat bersama-sama melakukan penyerahan dan penanaman pohon.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (Ecovillage), yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan. Pemateri disampaikan langsung oleh DLH Provinsi Jawa Barat.

UBP Saguling menegaskan kembali komitmennya untuk terus hadir dan mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Related posts