Berfokus Pada Energi Primer, UBP Saguling Gelar Sosialisasi Penataan Sempadan Waduk PLTA Saguling

MahesaMediaCenter, Bandung Barat – PLN Indonesia Power UBP Saguling menggelar sosialisasi Penataan Sempadan Waduk PLTA Saguling di Rumah Makan Sasak Bodas, Desa Cangkorah, Kec. Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Acara ini dihadiri oleh Muspika Batujajar dan aparat Desa Cangkorah.

Dalam sosialisasi tersebut, Managemen yang diwakili oleh Assistant Manager Lahan Lingkungan dan Aneka Usaha, Bapak Deny Jaenudin, menjelaskan pentingnya menjaga sempadan Waduk Saguling. Sempadan waduk adalah area lahan yang mengelilingi waduk dengan jarak tertentu dari tepi badan air, yang berfungsi sebagai kawasan pelindung bagi waduk tersebut.

PLTA Saguling memanfaatkan air sebagai energi primer untuk pembangkit listrik. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga sempadan waduk sangat diharapkan, terutama untuk mengurangi pemanfaatan lahan liar di sekitar waduk, khususnya di area Desa Cangkorah.

Selanjutnya, UBP Saguling akan melaksanakan serangkaian kegiatan seperti penanaman area sempadan dan sosialisasi lanjutan kepada warga. UBP Saguling berkomitmen untuk terus menjaga aset perusahaan, terutama Waduk Saguling, sebagai sumber energi primer PLTA Saguling.

Narahubung:
Suprapto
ASMAN Keamanan & Humas
humas.sgl@plnindonesiapower.co.id

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Related posts