Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin Diruas Jalan Cicurug-Cidahu

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sukabumi – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu yang terletak di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Pemeliharaan ini dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU Wilayah III Kabupaten Sukabumi dengan metode penambalan untuk perbaikan permukaan jalan.

Menurut Keterangan Kepala UPTD Dinas PU Wilayah III, Uus Iskandar, menyatakan bahwa pemeliharaan ini dilakukan dengan menggunakan material aspal dingin (coldmix) untuk lapisan penutup permukaan. “Untuk bagian bawahnya penambalan menggunakan lapen,” ujar Uus.Rabu (18/9/2024)

Ia menjelaskan bahwa penambalan tersebut tidak dilakukan secara menyeluruh, melainkan hanya untuk bagian-bagian jalan yang mengalami kerusakan. “Kalau penambalan nanti untuk panjangnya dihitung dalam meter persegi, jadi tidak terpaku. Untuk penanganannya sekitar 2300 meter persegi, namun dalam pemeliharaan, targetnya bukan keseluruhan jalan,” katanya.

Pemeliharaan rutin ini difokuskan untuk menangani jalan berlubang yang akan ditambal sesuai dengan tingkat kerusakannya. “Dengan demikian, kondisi jalan diharapkan dapat kembali layak untuk digunakan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Reporter : Rio julianto

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *