Minim Fasilitas latihan, Perguruan Gelatik Emas Cimahpar – Sukabumi Exis Cetak Bibit Atlet

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Sukabumi – Secara garis besar, manfaat mempelajari bela diri adalah mengembangkan disiplin dan kemandirian. Peneliti menemukan, beladiri bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan anak secara keseluruhan, termasuk hal akademis, sosial, dan emosional.

Begitupun Perguruan Silat Gelatik Emas yang berada di Kampung Cimahpar Rt09 RW04, Desa Cikaret,Kecamatan Kebon Pedes,Kabupaten Sukabumi, yang masih eksis hingga saat ini mencetak bibit potensi terutama anak-anak tingkat SD dan SMP.

Memanfaatkan tanah lapang parkir dan fasilitas perlengkapan yang seadanya Perguruan Pencak Silat Gelatik Emas ini dipimpin oleh pria yang sering disapa Abah Ojer, beliau sangat semangat mengajarkan seni beladiri pencak silat ini kepada anak- anak di kampung tersebut, Minggu 22/09/2024.

Kata beliau perguruan silat gelatik emas ini awalnya dari orang tua yaitu Apih Qosim, diteruskan olehnya agar warisan budaya seni beladiri ini tidak berhenti, terutama tujuanya regenerasi juga silaturahmi, rutin setiap minggu pagi, lebih dari 50 anak binaannya sangat antusias mengikuti latihan, walaupun fasilitas seadanya anak-anak binaannya sering di ikut sertakan di event-event di tingkat daerah dan alhamdulilah sering juara, ujarnya

Lanjut Abah Ojer beberapa tahun ke belakang perguruan ini berkontribusi atas beberapa event bergengsi di daerah menyumbangkan medali di ajang PORKAB dan PORDA, dan saya ingin mengulang kembali hal tersebut.

Disamping yang pertama bertujuan untuk mencari bibit atlet,yang kedua menghindarkan anak bermain HP. Pastinya orangtua dan masyarakat senantiasa mendukung anak-anaknya untuk latihan silat agar anak terarahkan kepada hal-hal yg positif.

Yudi Akbar selaku Pimred Media Cyberjabar sekaligus sebagai Pembina Perguruan Gelatik emas menambahkan, kita selalu mensuport kegiatan yang digelar perguruan gelatik emas tersebut dan mendorong terutama pemerintah juga pihak terkait agar lebih memperhatikan budaya seni beladiri pencak silat ini, insyaAllah kami akan melengkapi kekurangan baik itu dari sisi fasilitas latihan dan tempat,kedepan akan menempuh legalitas perguruan Gelatik Emas ini supaya terdaptar di IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sukabumi, Ucapnya.

Reporter :Rio julianto

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *