Hadiri Pertemuan Rutin Pipas Aceh, Jajaran Lapas Perempuan Sigli Kompak Cegah Stunting

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Langsa – Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Aceh di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa berlangsung dengan semarak dan meriah, Sabtu (13/10/2024).

Kalapas Perempuan Sigli, Endang Margiati beserta pegawainya turut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi, berbagi pengalaman, dan meningkatkan kualitas hidup para anggota PIPAS, yaitu istri dan pegawai perempuan dari Petugas Pemasyarakatan se-Provinsi Aceh.

Dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengajak seluruh peserta PIPAS untuk mendukung program yang tengah digencarkan oleh pemerintah, yaitu mencegah stunting.

“Sudah semestinya kita mendukung program pemerintah ini, mari kita ambil bagian dan turut terlibat untuk mencegah dan menekan angka stunting,” ajak Meurah pada kegiatan yang mengusung tema Peran Strategis PIPAS Aceh Dalam Mewujudkan Keluarga Sehat, Serta Generasi Berprestasi Tanpa Stunting Menuju Indonesia Emas 2045.

Meurah pun menjelaskan korelasi peran PIPAS dalam upaya pencegahan stunting. Menurutnya, PIPAS harus berperan aktif dalam mendukung kesehatan anak-anak dan keluarga di lingkungan pemasyarakatan serta edukasi mengenai gizi yang baik.

“Hal ini bisa dilakukan PIPAS dengan memberikan edukasi gizi dan kesehatan Ibu-Anak hingga aktif mengampanyekan pencegahan stunting dimulai dari lingkungan terdekat,” kata Meurah.

Pertemuan rutin PIPAS Aceh disemarakkan dengan senam bersama dan pameran produk hasil karya binaan PIPAS Aceh. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dr, Deasy Nediyanti, M.Ked., Sp.A. yang berbicara terkait upaya pencegahan stunting.

Endang Margiati sebagai Kalapas Perempuan Sigli berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para ibu mengenai pentingnya gizi seimbang bagi anak. Ia mengajak jajarannya untuk bersama-sama berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Ibu adalah garda terdepan dalam memelihara kesehatan anak. Dengan memahami masalah stunting, kita dapat memberikan yang terbaik untuk generasi mendatang,” ujar Endang.

Selain dihadiri oleh Kakanwil Meurah Budiman, kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto, dan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di Aceh. Hadir pula Ketua PIPAS Aceh Ny. Yeni Satriyana Yulius serta pengurus PIPAS Aceh lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *