Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Jaga Kondusifitas Kegiatan Ngaben Warga

MahesaMediaCenter (MSM Group), Gilimanuk Bali – Sebagai upaya memelihara kondusifitas di wilayah desa binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, melaksanakan pengamanan dalam upacara ngaben warga setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Program (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, Amanah (MULIA) yang dicanangkan oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., dalam setiap tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Jembrana.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, AIPTU I Nengah Artana, bersama BRIGADIR Teguh Santoso, bersinergi dengan pecalang setempat melaksanakan pengamanan upacara pengabenan warga atas nama Almarhumah Ni Kade Dwi Sariati, warga Lingkungan Asri, Gang 4, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Selasa (12/10/24).

Kegiatan Pengamanan berlangsung pukul 10.00 Wita, sebagai wujud tanggung jawab Bhabinkamtibmas dalam memastikan kelancaran dan ketertiban acara adat, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas ini, Bhabinkamtibmas menerapkan prinsip Lugas, dengan berkomunikasi secara efektif dengan warga dan pecalang, guna menyerap informasi serta menyampaikan himbauan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Warga diingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, seperti pencurian yang belakangan ini meningkat di wilayah Jembrana.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pentingnya menerapkan prinsip Inisiatif, dengan memberikan informasi kepada warga tentang meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Warga dihimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan, terutama di jalan-jalan utama yang sering dilalui kendaraan berat.

“Ini adalah bentuk peringatan agar kita semua lebih waspada dan berhati-hati dalam setiap aktivitas, baik di jalan raya maupun dalam menjaga harta benda, agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Aiptu I Nengah Artana.

Melalui pelaksanaan tugas yang dilandasi dengan dedikasi dan kesadaran penuh akan kewajiban, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk berharap kegiatan pengamanan ini menjadi Amanah dalam mewujudkan Program MULIA, sekaligus mendukung visi Polda Bali DHARMA Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Dengan demikian, Bhabinkamtibmas terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kamtibmas, demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

humpolgilimanuk
(redMSM).

Related posts