Serap Aspirasi Pedagang, Mahyeldi Blusukan ke Pasar Simpang Haru

banner 468x60

MahesaMediaCenter (MSM Group), Padang – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nomor Urut 1 Mahyeldi, menggelar kunjungan (blusukan) ke Pasar Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (21/10/2024).

Dalam kegiatan itu, satu demi satu lapak pedagang disambangi Mahyeldi untuk mengenalkan dirinya kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Mahyeldi yang akrab disapa Buya sempat berkomunikasi dengan sejumlah pedagang, untuk menyerap aspirasi mereka.

Aksi Buya Mahyeldi itu ditanggapi begitu antusias oleh pedagang, pembeli maupun masyarakat yang tengah berkunjung ke pasar tersebut.

Terlihat dari banyaknya pedagang dan pengunjung pasar yang meminta berswafoto dengan Buya Mahyeldi.

Buya Mahyeldi mengaku, kegiatan blusukan ke pasar ini sengaja mereka lakukan untuk melihat lebih dekat kehidupan ekonomi warga Kota Padang, serta problematika yang mereka hadapi.

“Hari ini kita sengaja melakukan kunjungan pasar untuk bersentuhan langsung dengan warga, pedagang dan pengelola pasar. Mendengarkan aspirasi dan harapan mereka kehidupan ekonomi yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Buya Mahyeldi juga menyebutkan, dari hasil dialog yang ia lakukan bersama para pedagang, diketahui bahwa persoalan terkait berbagai persoalan, mulai dari kondisi perekonomian, harga bahan pokok, hingga masalah infrastruktur pasar.

Salah seorang pedagang mengungkapkan bahwa aktivitas jual beli masih belum sepenuhnya pulih pasca pandemi.

“Alhamdulillah Buya, usai Covid-19, aktivitas jual beli sedikit menurun, Buya,” ucap pedagang dengan nada prihatin.

Mahyeldi tak hanya mendengarkan, tetapi juga memberikan solusi dan saran bagi para pedagang.

Salah satu sarannya adalah memanfaatkan platform online untuk memperluas jangkauan pemasaran produk lokal.

“Ibu bisa juga lakukan sistem dagang online, dari situ ibu bisa menjangkau pembeli yang jauh sekalipun dengan harga yang sesuai,” saran Mahyeldi kepada salah seorang pedagang.

Dengan cara ini, Buya Mahyeldi berharap para pedagang bisa tetap bertahan di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

Tak hanya berbincang, Buya Mahyeldi juga membeli beberapa produk lokal sebagai bentuk dukungannya terhadap perekonomian daerah.

Dia menekankan pentingnya mendukung produk lokal guna membantu para pedagang bangkit dan mengembangkan usaha mereka.

Menurutnya, inovasi dalam berdagang sangat diperlukan agar perekonomian masyarakat dapat pulih dan bergerak maju.

Para pendukung Mahyeldi yang hadir juga mengajak warga untuk mendukung kampanye damai dan positif demi perubahan yang lebih baik di Sumatera Barat.

“Mari kita bersama-sama membangun Sumatera Barat yang lebih baik, dan pilih Mahyeldi untuk Gubernur Sumbar periode 2025-2030,” ajak salah seorang relawan di pasar.

Dalam kegiatan blusukan itu menjadi cerminan komitmen Mahyeldi untuk tetap dekat dengan masyarakat dan memahami langsung kebutuhan mereka.

Buya Mahyeldi selalu menegaskan bahwa transparansi dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan adalah kunci agar Sumatera Barat dapat berkembang sesuai dengan harapan seluruh warganya.

Reporter Delco

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *