Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Gelar Pemeriksaan Rutin di Pos 2 Pintu Masuk Bali

MahesaMediaCenter (MSM Group), Gilimanuk Bali – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Polres Jembrana, Polda Bali, terus melaksanakan kegiatan pemeriksaan secara rutin di Pos 2 pintu masuk Bali.

Tujuh personel dari Unit Kecil Lengkap (UKL)1 dibawah pimpinan Pawas AKP Gusti Ngurah Dwi Arta Kumara, S.H., melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap orang, barang bawaan, dan kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat, maupun lebih, Rabu (23/10/2024) pukul 21.00 WITA.

Kegiatan preemtif dan preventif ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk untuk mencegah masuknya narkotika, senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak, serta potensi kriminalitas lainnya ke wilayah Pulau Bali. Pemeriksaan ini, yang telah menjadi kegiatan rutin di bawah arahan Kapolsek Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M., bertujuan untuk memastikan keamanan di kawasan strategis pintu masuk Bali tetap kondusif.

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan program MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, dan Amanah) yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. Program tersebut dirancang agar aparat kepolisian dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien, mengikuti perkembangan zaman modern tanpa meninggalkan nilai-nilai profesionalisme dan tanggung jawab.

Pemeriksaan di Pos 2 dilakukan dengan tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Personel yang bertugas tidak hanya melakukan pemeriksaan secara fisik, namun juga berkomunikasi dengan para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat yang melintas, memberikan informasi terkait layanan kontak Polri 110 yang tersedia 24 jam dan bebas biaya. Hal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menyampaikan informasi, laporan, ataupun pengaduan yang membutuhkan penanganan cepat dari kepolisian.

Melalui dedikasi dan keikhlasan dalam menjalankan tugas, diharapkan program ini dapat terus berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Bali. Komitmen ini juga sejalan dengan visi Polda Bali HEBAT dan Polri Presisi yang mengedepankan profesionalitas dan responsifitas terhadap kebutuhan masyarakat.

Tindakan preventif seperti pemeriksaan ini diharapkan dapat meminimalkan potensi gangguan keamanan di pintu masuk utama Bali, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

humpolgilimanuk
(redMSM).

Related posts