Penutupan Napak Tilas Rutte Panglima Besar Jendral Sudirman Berlangsung Di Lapangan Bedoyo Ponjong

MahesaMediaCenter (MSM Group), Gunungkidul – Upacara serah terima Tandu Duplikat dan Penutupan Napak Tilas Rute Panglima Besar Jenderal Soedirman Diksar Integratif Taruna Akademi TNI dan Akpol TP 2024 berlangsung di Lapangan Bedoyo, Jumat (25/10/2024).

Bertindak sebagai Irup Marsma TNI Heri Sutrisno S.Ip M.Si selaku Dirjianbang Akademi TNI mengatakan dalam sambutannya, semangat Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam memimpin perjuangannya dapat selalu diteruskan,

“Nilai nilai inilah yang saya harapkan dapat diwarisi dan terus di kembangkan dalam diri setiap cakrabatan sebagai bekal yang berharga dalam menyelesaikan tugas-tugas pendidikan selanjutnya,” katanya.

Ia berharap perjuangan para Taruna terus semangat dal menyelesaikan tugas tugas pendidikan di Akademi TNI dan Akpol,

“Namun demikian saya yakin dan percaya dengan semangat dan dedikasi yang telah kalian tunjukkan hingga saat ini khususnya dalam kegiatan Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman kalian akan mampu menuntaskan pendidikan di Akademi TNI dan Akpol dengan sukses,” tutupnya.

Plt. Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang hadir dalam upacara penutupan tersebut pun juga mengapresiasi atas kegiatan TNI di Gunungkidul karena tidak terlepas dari sejarah Jenderal Sudirman yang berada di Gunungkidul,

“Ini merupakan rutinitasi setiap tahun yang dilaksanakan oleh TNI bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul dengam rute Jenderal Sudirman yang berada di Gunungkidul,”

Ptl. Bupati Gunungkidul berharap, kedepan Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul dapat terus berkolaborasi, bekerja sama dengan TNI – Polri yang mana dapat terus memberikan dampak positif serta kedekatan masyarakat dengan TNI – Polri.

Dan dalam kegiatan napak tilas tersebut diikuti oleh Taruna sejumlah 1.064 orang terdiri dari AD 431 orang, AU 150 orang, AL 200 orang, dan Akpol 283 orang.

Related posts