Lewat Drama Adu Pinalti, SALIWU 88 FC Juara AMANAH CUP 2022

banner 468x60

MahesaMediaCenter, Nunukan – Laga final AMANAH CUP 2022 yang mempertemukan Saliwu 88 FC VS Ikapi FC, berakhir dengan drama adu pinalti yang digelar di Stadion Sei Bilal Nunukan, Rabu (6/7/2022).

Diawal permainan 45 menit babak pertama, berakhir tanpa gol, dan setelah masuk babak kedua 45 menit, kesebelasan Ikapi FC dimenit 21 lewat sundulan kepala Oyen menjebol gawang Saliwu FC yang dikawal Darwis.

Tak mau ketinggalan Saliwu 88 FC terus meningkatkan serangan, dan beruntung di titik pinalti salah satu pemain IKAPI FC melakukan pelanggaran terhadap pemain Saliwu 88 FC dimenit 30 dan gol tercipta dari kaki Rio yang memanfaatkan bola yang berhasil ditepis kiper dari tendangan penalti.

Karena skor petandingan imbang, akhirnya dilakukan penambahan waktu 2 kali 15 menit, namun lagi-lagi hinggababak tambahan berakhir ditandai oleh pluit wasit Rizal, masing-masing tim tidak mendapatkan tambahan gol.

Pada drama adu pinalti ini, kedua tim masing-masing menyiapkan lima penembak jitunya. Hasilnya tiga penendang IKAPI FC, Abdul Rahman, Sinar dan Acha gagal menjalankan tugasnya, dan hanya Oyen dan Imran berhasil mencetak gol.

Sementara Saliwu 88 FC, sukses melesakkan tiga gol melalui tendangan Andi Sawal, Alfian dan Kurniawan, sedangkan Rio Pasang dan gagal.

Atas kemenangan Saliwu 88 FC berhak memboyong hadiah 20 juta rupiah, sementara Ikapi FC sebagai runner up mendapatkan hadiah 15 Juta serta Juara 3 diraih Bharaduta FC, 10 juta rupiah serta masing-masing-masing mendapatkan Trophy dan medali.
Panitia penyelenggara juga memberikan hadiah dan piala masing-masing untuk Top Skor, pemain muda berbakat, pemain terfavorit, tenaga medis tersigap, fair play tim serta best player.

Wakil Bupati Nunukan, H.Hanafiah yang mewakili Bupati Hj.Asmin Laura Hafid menyampaikan “rasa syukur atas penyelenggaraan sekitar satu bulan lamanya, berlangsung lancar tanpa sesuatu hal dan berjalan sesuai rencana panitia,” kata H.Hanafiah di sambutan penutupan Tournamen AMANAH CUP 2022.

Ditambahkan H.Hanafiah, rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan yang penuh antusias menyaksikan pertandingan ini.

“Demikian juga dengan seluruh tim yang telah mengikuti tournament ini dengan menyuguhkan pertandingan yang sama-sama berkualitas dan ini sangat-sangat menghibur kita semua,” ungkap H.Hanafiah.

Demikian juga kepada seluruh panitia pelaksana, Pihak TNI/Polri, Satpol PP, Tenaga Medis dan pihak-pihak yang membantu dan bersinergi selama pelaksanaan AMANAH CUP ini.

“Semoga Turnament AMANAH CUP tahun 2023 dapat dilaksanakan lebih meriah dan lebih baik lagi dari tahun ini,” tutup H.Hanafiah.

Untuk diketahui, partai final AMANAH CUP 2022 juga dihadiri oleh sejumlah undangan, yang terdiri, dari unsur Forkompinda Nunukan, tokoh sepak bola Nunukan,.
Ketua KORMI Nunukan, KONI dan Ketua Askab PSSI Nunukan.

Syafaruddin (Kaltara)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *